Home Kampus Mahasiswa Moestopo Terugugah menjadi News Presenter

Mahasiswa Moestopo Terugugah menjadi News Presenter

663
0
SHARE

Chantall sedang membawakan materi di UI

Diamma – Tampak dari luar kampus Moestopo (Beragama), suasana perkuliahan terlihat tidak ada yang berbeda. Mahasiswa berlalu-lalang menenteng buku atau tas. Ada yang duduk-duduk sambil bercengkerama dan tak sedikit yang berlarian menuju kelasnya. Tetapi jika melewati Lab.Humas Fikom, kita akan menemukan kerumunan yang sedang mengantri untuk masuk ke dalam ruangan. “Registrasi dulu ya sebelum masuk,” ujar seorang panitia yang duduk di depan ruangan.

Registrasi yang dimaksud adalah registrasi untuk acara Presenting Online Workshop with kapanlagi.com dan Chantal Della Concetta. Workshop ini mendatangkan Chantal Della Concetta sebagai pembicara. Chantal Della Concetta, mantan news anchor Metro TV, datang untuk membagikan ilmu dan pengetahuannya tentang dunia jurnalistik, khususnya news presenter atau news anchor.

“Yang penting ada niat untuk belajar, dan merasa yakin,” tegas Chantal berulang kali memberikan saran menjadi jurnalis yang baik kepada mahasiswa yang hadir. Chantal menceritakan pengalamannya, dari lulus kuliah sampai bisa berakhir menjadi seorang jurnalis distasiun tv. Cerita yang disampaikan ibu beranak dua ini, memberikan motivasi dan pengetahuan agar peserta tidak jatuh pada pekerjaan yang salah. Teori-teori dasar reporter tv atau news presenter turut diberikan untuk membekali mahasiswa sebelum masuk ke dunia jurnalistik yang sebenarnya.

“Tidak perlu khawatir dengan segala kekurangan yang kalian miliki, jika mau belajar, semua bisa menjadi news presenter,” tutur Chantal yang sekarang sedang aktif menulis di situsnya, chantaldellaconceta.com.

Acara ini semakin meriah dengan ditutup oleh Raisa, penyanyi pendatang baru. Raisa menyanyikan sekitar  3 lagu untuk menghibur mahasiswa.

Acara ini diadakan oleh kapanlagi.com yang mengajak Senat Mahasiswa Fikom UPDM(B) sebagai pelaksananya. Acara ini juga roadshow ke kampus-kampus lain dalam rangka mencari presenter online.

“Chantal sendiri agak membosankan membawakan acaranya sih, agak mengantuk, tapi materi-materi yang dibawakan bagus-bagus kok,” ucap Raisa Fikom 2009 yang turut hadir dalam acara ini. Raisa sendiri juga berharap ada acara-acara seperti ini terus ada ke depannya. “Kalau bisa ada materi tentang periklanan atau humas,” tutup Raisa.

Sebelum bertandang ke Moestopo, kapanlagi.com sudah lebih dulu mampir ke UI untuk mengadakan acara yang sama dengan ini. Bagi, yang ketinggalan acara ini, bisa menyusul ke London School of Public Relation.

Reporter: Rionaldo Herwendo

Foto:Kapanlagi.com

Editor: Fadhis Abby P