Home Kampus Empat Unit Usung Acara Jurnalistik

Empat Unit Usung Acara Jurnalistik

601
0
SHARE

Diamma – Menggabungkan empat unit berbeda diantaranya LPM Didaktika, Era Fm, Kelompok Mahasiswa Pecinta Fotografi (KMPF),  dan Sinematografi, mencoba melanjutkan acara ritual tahunan yang berbau jurnalistik. “Mengusung tema Colorfull Jurnalism dirasakan dapat mewakili karakteristik dari masing-masing unit-unit tersebut. Setiap ruangan dikemas dengan acara yang berbeda sesuai dengan genre masing-masing unit,” tutur Indra Gunawan selaku panitia.

LPM Didaktika sendiri mencoba menyajikan seminar yang bersubtemakan Merangkai Kata, Merajut Rasa. “Dalam seminar tersebut mendiskusikan teknik menulis berita dan fiksi. Memilih materi tersebut dikarenakan materi yang disajikan sangat bermanfaat dalam berbagai aspek,” tutur Indra. “Acara ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi. Secara acara tersebut sangat berkaitan dengan fakultas Bahasa yang saya ambil,” tutur Faishal Amirulloh selaku peserta.

Acara yang diselenggarakan di Aula Daksinapati Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dari tanggal 7-11 November 2011, menargetkan persma dan mahasiswa umum sebagai pesertanya. Sulitnya perizinan tempat dan kurangnya antusias dari peserta merupakan bagian dari faktor penghambat dalam penyelenggaraan acara ini. “Mengenai minat peserta, panitia sudah mencoba menyosialisasikan acara ini dan kami juga mengingatkan pentingnya belajar menulis,” solusi Indra mengenai permasalahan tersebut.

Reporter: Fadhis Abby P

Foto: Fadhis Abby P

Editor: Rionaldo Herwendo