Home News Puting Beliung Melanda Bogor

Puting Beliung Melanda Bogor

694
0
SHARE
suasana saat angin puting beling berlangsung di jalanan

Diamma – Hujan yang disertai tiupan angin kencang, biasa dikenal angin puting beliung, telah menyapu jalan raya Salambenda, Bogor, Jawa Barat hingga porak poranda, Minggu (13/11)

“Hujan mulai turun sekitar pukul 15.10 WIB, awalnya hanya gerimis tapi setelah beberapa menit angin bertiup sangat kencang sekali, hujan pun semakin deras,” ujar Asep, saksi mata di TKP saat di temui Diamma.com. Hal ini membuat warga setempat berlarian keluar rumah, lantaran takut rumahnya rubuh dan tersapu angin puting beliung.

Angin tersebut mengakibatkan rubuhnya papan reklame dan pepohonan disepanjang jalan raya Salembenda. Papan reklame yang berukuran besar itu rubuh akibat ulah dari keganasan angin puting beliung. Untungnya tidak ada kendaraan yang tertimpa papan reklame tersebut.

Keadaan lalu-lintas padat merayap di sepanajang jalan tersebut. Polisi pun kewalahan untuk menertibkan kendaraan yang melaju di sepanjang jalan ini karena memang sedang ramai-ramainya (weekend). Genting kantor PLN kota Bogor barat pun ikut rusak dibuatnya, serta tenda-tenda penjual makanan kaki lima terhempas tidak karuan.

Tak hanya itu, ada satu pohon yang tumbang menutupi bahu jalan. Tidak ada korban namun hal ini menambah rumit lalu-lintas sore itu. Kemacetan yang terjadi sepanjang  10 kilometer pun tidak bisa di elakkan. “Kalau sudah begini ya pasrah saja lah saya,” ujar Yanwar salah satu pengendara yang melewati jalur tersebut.

Reporter : Erwin Tri Prasetyo / Fotografer : Erwin Tri Prasetyo

Foto: Erwin Tri Prasetyo

Editor: Hikmah Rani