Home News Guinness Arthur’s Day 2011 Memboyong Mr.Big dan The Script ke Indonesia

Guinness Arthur’s Day 2011 Memboyong Mr.Big dan The Script ke Indonesia

1113
0
SHARE

Oleh: Erwin Tri Prasetyo, Kharisma Ahmada / Fotografer: Erwin Tri Prasetyo

Editor: Hikmah Rani

Diamma, Jakarta – Guinness merupakan salah satu brand bir ternama didunia mengadakan konfrensi pers untuk merayakan acara Guinness Arthur’s Day yang akan dirayakan serempak di seluruh dunia oleh pecinta Guinness, Rabu (22/9). Negara yang ikut serta merayakan diantaranya Irlandia, Itali, Jerman, Perancis, Spanyol, Kepulauan Karibia, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Hongkong, Korea Selatan dan Indonesia. Hal ini membuktikan suatu eksistensi Guinness di Indonesia.

Tak hanya itu Guinness Arthur’s Day juga menyajikan pagelaran musik yang diisi oleh band-band  ternama luar negri yaitu Mr.Big dan The Script serta diiringi band lokal seperti Gugun Blues Shelter, Mike’s Apartment, /rif dan  Netral. Dalam konfrensi pers-nya Gugun blues shelter “Saya merasa senang bisa ikut merayakan Arthur’s day di acara yang megah ini,” ujar Jono selaku bassist Gugun Blues Shelter.

Di Indonesia sendiri Arthur’s day telah memasuki tahun keduanya, lebih dari 2.500 lembar tiket Guinness Arthur’s Day sudah habis terjual di Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makasar. “Saya tidak mematok harga mahal karena ini adalah suatu perayaan untuk kita semua,” ujar John Calvin selaku perwakilan Guinness Indonesia. Oleh karena itu acara ini sangat di tunggu-tunggu oleh pecinta musik di Indonesia yang pasti pecinta Mr.Big dan The Script.

Dalam acara ini Arthur Guinness found bekerjasama sebagai rekan kerja British Council Indonesia dengan menyelenggarakan Community Enterpreneur Challenge untuk mengidentifikasi dan menginsentif pengusaha sosial dengan kemampuan untuk perubahan negeri ini, yang akhirnya menetapkan enam orang pemenang dari berbagai daerah. Arthur Guinness Found memberikan bantuan dana sebesar 600 juta rupiah untuk memajukan usaha terebut, yang diharapkan dapat mensejahterakan rakyat Indonesia.

Acara tersebut akan dilangsungkan di beberapa kota dengan band, The Script, Jakarta 12 November 2011 di Pullman Hotel Ballroom Central Park, dan  Mr.Big, Medan, 3 Desember 2011 di Pardede Hall, Surabaya, 7 Desember 2011 di Grand City Surabaya, terakhir di Makasar, 10 Desember 2011 di Trans Studio Makasar. “Dalam hal ini pihak Guinness berharap acara ini dapat berjalan lebih baik dari tahun lalu,” tutup John Calvin selaku perwakilan Guinness Indonesia.