Home Entertainment Musik Linkin Park Memanaskan GBK

Linkin Park Memanaskan GBK

768
0
SHARE

Oleh: Aslan La Ode, Fariz Afif, Bagus W, Kevin, Ridho / Fotografer: Yohanna Karlina

Editor: Hikmah Rani

Diamma – Siapa yang tak kenal dengan band yang satu ini. Namanya mulai meroket di dunia musik internasional sesaat setelah meluncurkan  album pertama mereka yang di beri nama Hybrid Theory dengan single pertamanya yaitu One Step Closer.

Ya, siapa lagi kalau bukan Linkin Park.

Band yang mempunyai enam orang personil ini masing-masing yaitu Rob Bourdon ( drummer ), Brad Delson (guitar), Phoenix (bassis), Joe Hahn (turntablis), Mike Shinoda ( Vokalis, Beats plus Samples, Keyboards) dan Chester Bennington (Vokalis). Mengadakan konser di Jakarta, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pukul 20.30 WIB, Rabu (21/9).
Sebelum konser di mulai, sorak-sorai suara penonton meneriakkan “Linkin Park” secara terus menerus terdengar di GBK. Penonton yang sudah tidak sabar lagi untuk menyaksikan idola mereka ini untuk kedua kalinya datang ke Indonesia.

Sampai selang beberapa saat kemudian, para personil Linkin Park pun muncul di atas panggung. Mulai dari Rob Bourdon, Joe Hahn sampai dengan Chester Bennington yang muncul dengan memakai kaos berwarna putih polos.

Lagu yang dibawakan oleh Linkin Park semalam yaitu perpaduan dari lagu-lagu yang ada di album pertama mereka sampai dengan lagu-lagu mereka yang di jadikan soundtrack Transformers. One step closer, Numb, What I’ve done dan tidak ketinggalan lagu mereka yang lagi hit’s belakangan ini yaitu Waiting for the end juga mereka bawakan.

Hampir di setiap lagunya penonton terus menerus ikut bernyanyi dengan band idolanya ini. Sampai pukul 22.30 WIB para personil Linkin Park pun berjalan-jalan mengelilingi panggung dengan di iringi instrument musik mereka dan melambaikan tangan mereka kearah penonton yang bertanda bahwa konser telah selesai.

“Secara keseluruhan keren banget. Dengan konser Linkin Park yang berjalan lancar, paling gak dia bisa menyampaikan ke internasional bahwa Jakarta aman untuk konser,” ucap Naga vokalis Lyla yang ditemui seusai konser Linkinpark di GBK.

Hal yang sama pula di katakana oleh Jen Aris, basiss Lyla, yang sedang bersama Naga Vokalis Lyla dan Dennis Rizky Keyboard Lyla. Baiss Lyla ini menambahakan bahwa harapannya dengan banyaknya band bule yg datang di sini (Jakarta, Indonesia ),apalagi Linkinpark udah datang di sini dengan sound system yang gokil,  semoga pemerintah bisa bikin satu tempat khusus yang mempunyai ruang acoustic yang bagus yang bisa benar-benar layak untuk manggung,” tutur basiss Lyla tersebut.

Ada beberapa lagu yang tidak di bawakan Linkin Park seperti Some where I belong dan burning in the skies. Tetapi ini tidak menyurutkan semangat penggemarnya untuk tetap berharap agar tahun depan Linkinpark datang lagi di Indonesia.

Seperti halnya yang di dikatakan salah satu penonton bernama Noly mahasiswa Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) ini yang tidak kecewa meskipun lagu kesukaanya dari Linkinpark yang berjudul Burning in the skies tidak di nyanyikan oleh Linkin Park saat konser semalam di GBK.