Home Kampus Acara Under Moestopo Ground yang Mengubah Imej

Acara Under Moestopo Ground yang Mengubah Imej

664
0
SHARE

Oleh Dilla Putri, Achmad Rafiq, Rionaldo / Foto: Achmad Rafiq

Diamma – Komunitas Under Moestopo Ground akan mengadakan kembali acara musik “LESEHAN”. Acara ini akan bertempat di parkiran kampus Moestopo pada tanggal 31 Maret 2011 dari pukul 14.00 sampai selesai. Selain penampilan band, acara ini juga menyajikan workshop paint t-shirt oleh “papperthin”, pameran foto Telefikom Fotografi, serta Free style Fixed Gear.

Acara yang sudah berjalan rutin selama 4 tahun berturut – turut ini bertemakan “Perjuangan tanpa batas”. Bermaksud  untuk meneruskan perjuangan Prof. Dr. Moestopo namun dengan perjuangan yang sifatnya lebih ke arah kreatifitas dengan alasan itulah tema ini diangkat.

“Ingin menunjukkan suatu bentuk perjuangan dalam bentuk kreatifitas. Pak Moestopo bukan hanya pahlawan ‘mahasiswa’, tapi juga dalam bidang kreatifitas dan pendidikan,” ucap Amar sebagai Ketua Pelaksana.

Lesehan sendiri adalah bentuk kepedulian komunitas dalam menampung aspirasi bermusik dari mahasiswa. Lesehan dalam setiap penyelenggaraannya selalu memiliki warna baru. Ciri khas dalam Lesehan adalah band – band yang telah tampil di Lesehan sebelumnya tidak dapat tampil lagi. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi yang belum tampil sebelumnya.

“Ingin acara ini bisa jadi agenda tahunan. Walaupun brand image komunitas Under Moestopo Ground yang terlihat ‘urakan’, tapi kita ingin mengubahnya dengan berkarya melalui acara ini,” harap Rahma Aditya.

Acara ini juga dibantu oleh Senat Fikom. Persiapan acara ini memakan sekitar 1,5 bulan. Band – band pengisi acara, diantaranya D’Jenks, Tolerance, The Roof, Stab Back dan masih banyak lagi.