Home Kampus Aksi Sosial Senat Fikom

Aksi Sosial Senat Fikom

552
0
SHARE

Oleh Yohanna Karlina, Hikmah Rani / Foto: Yohanna Karlina

Diamma – Rabu, 30 Maret 2011 Senat Fikom Moestopo mengadakan acara Aksi Sosial yaitu berupa kunjungan ke sebuah Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu yang terletak di Jalan Barito II no. 55, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan .

“Aksi Sosial ini merupakan agenda kegiatan Senat Fikom Moestopo dan juga bertujuan untuk membantu anak–anak terlantar yang ada di panti asuhan,” ujar Omar selaku ketua senat Fikom 2010/2011.

Acara yang diselenggarakan oleh Senat Fikom Moestopo ini berlangsung dari pukul 11.30 sampai 13.00 WIB di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu. Acara dimulai dengan penyerahan sumbangan secara simbolik dari UPDM (B) yang di wakilkan oleh Wakil Dekan I M.Saefulloh, Sos, M.Si dan di terima oleh Humas dari Yayasan Sayap Ibu, yaitu  Djoko Utoyo. Barang– barang yang disumbangkan berupa peralatan bayi, susu bayi dan juga perlengakapan untuk anak–anak yang ada dipanti.

Setelah acara simbolik tersebut lalu di lanjutkan dengan acara menonton VT (Video Tutorial) profil Yayasan Sayap Ibu beserta penjelasannya  dan juga proses penyelenggaraan Panti yang dijelaskan oleh Reni Suroso selaku bagian Pendidikan terhadap anak–anak di panti tersebut dan sedikit tanya jawab dari Senat Fikom Moestopo terhadap pihak panti.

Kemudian Senat Fikom Moestopo dan undangan dipersilahkan untuk berkeliling kedalam Panti Asuhan dan berinteraksi dengan anak – anak yang ada di panti asuhan tersebut yang kebetulan sedang makan siang.

Aksi Sosial yang dihadiri oleh bebarapa wakil dari WKM dan juga UKM diantaranya WKM Theater dan juga UKM Agrawitaka serta Sekertaris Umum dari Senat Fikom Moestopo .

Agustine Sulistiya Rini, Fikom 2008, perwakilan Theater Fikom mengatakan  “Acara yang di selengarakan oleh senat Fikom ini bagus karena kita menjadi peka terhadap fenomena yang ada disekitar kita dan kita bukan hanya menjadi simpati tetapi juga berempati terhadap anak-anak disini.”