Home Travel Fenomena Senggigi

Fenomena Senggigi

674
0
SHARE

Oleh Novriadji, Rionaldo / Foto : Novriadji

Diamma– Lombok merupakan Provinsi Nusa Tenggara Barat serta bagian timur negara Indonesia. Setiap budaya dan bahasa tentu sangatlah berbeda setiap masing-masing daerah, alam yang sangat kaya dan indah merupakan ciri khas asli dari Indonesia.

Berlibur ke suatu tempat yang diinginkan bukanlah sekedar bermain-main, akan tetapi merasakan suatu kenikmatan suasananya. Lombok salah satu tempat wisata pulau yang memiliki bukit rendah, namun daerah tersebut menyimpan sejuta kisah dari budaya maupun sejarahnya.

Senggigi merupakan daerah yang terletak di bagian barat dari Lombok. Sejak zaman Belanda datang menjajah Indonesia banyak para penjajah yang meluangkan waktu bersantai ke pantai ini. Karena melihat suasana pantai yang biru dan bening membuat tempat ini merasa cocok untuk mereka berjemur.

Kini, setelah negara merdeka dari penjajahan, tempat ini menjadi tempat wisata bagi para wisatawan lokal maupun domestik. Ali, 38, pemandu wisata yang bekerja di travel & tour di kawasan Senggigi ini merasa kagum dengan keindahan alamnya.

“Senggigi merupakan tempat yang paling cocok dikunjungi bagi para pendatang, selain pantainya indah dekat bukit kami memiliki keunikan budaya yang berbeda dan masyarakat di sini pun menyambut bagi siapa saja yang ingin mengunjungi tempat ini,” Ucap Ali yang juga warga Senggigi asli.

Menurut ia pengunjung di sini kebanyakan dari luar negeri, dari Eropa terutama Belanda dan Rusia yang sangat suka datang melihat pemandangan pantainya. Selain itu turis yang datang untuk berlibur ke Senggigi, Martha, 28, Warga Negara asal Belanda ini mengetahui tempati ini dari buku. “Yeah.. saya tahu tempat ini dari buku wisata Indonesia yang saya baca dan saya tertarik untuk mengunjunginya, setelah melihatnya secara langsung tempat ini bagus dan sangat indah,” katanya.