Home Kampus MTV Memburu VJ di Moestopo

MTV Memburu VJ di Moestopo

849
0
SHARE

Oleh April Diani, Frieska Maulidiyah, Rionaldo

Diamma – MTV VJ Hunt adalah ajang pencarian VJ (Video jockey) atau pembawa acara MTV. MTV VJ Hunt ini pertama kali dilaksanakan di akhir tahun 90-an setiap tahunnya hingga tahun 1999 (dengan pemenang Arie Untung). Namun setelah itu tidak dilaksanakan kembali. Dan baru mulai aktif diadakan kembali mulai tahun 2003 hingga sekarang.

Tahun ini MTV VJ Hunt kembali hadir mencari bakat bakat baru, untuk konsepnya dari MTV VJ Hunt 2011 ini sama seperti konsep – konsep sebelumnya, namun untuk logo MTV VJ Hunt tahun ini menggambarkan “barcode” yang artinya mencari seorang VJ yang benar – benar cocok dengan syarat dan kriteria untuk menjadi VJ Hunt 2011 sendiri.

Beberapa orang yang pernah tercatat sebagai pemenang VJ Hunt adalah Sarah Sechan,
Daniel Mananta, Evan Sanders, Sarah Jane dan masih banyak lagi. Tujuan diadakan kembali MTV VJ Hunt 2011 sendri selain ajang rutin yang diadakan tiap tahun, juga untuk mencari talenta – talenta baru dalam dunia VJ dan yang paling utama yaitu  untuk mencari the next VJ di tahun 2011 ini.

Mekanisme pendaftaran VJ MTV sangat mudah. Pihak penyelenggara MTV VJ Hunt akan membuka stand pendaftaran casting di beberapa hang out place di Jakarta, seperti di Kemang , Tebet dan hang out place lain,  serta di beberapa kampus. Sebelum diadakan casting di Jakarta, sudah diadakan casting juga di beberapa hang out place dan kampus- kampus di Bandung, seperti Unpad, Univ. Maranata, Unisba . Moestopo merupakan kampus pertama di jakarta setelah itu akan berlanjut  ke London School, Univ. Jayabaya, UNiv. Atmajaya .

Di Moestopo sendiri acara VJ Hunt hanya berlangsung 1 hari, acaranya sendri dimulai dari pukul  09.00 – 15.00 WIB.

Untuk rangkaian castingnya sendri diadakan sampai akhir Maret dan mulai awal April MTV VJ Hunt sudah akan on air di Global TV. Selain casting di stand yang sudah dibuka pihak penyelenggara , pendaftarannya sendiri juga bisa melalui online karena MTV VJ Hunt 2011 ini disponsori oleh acer, salah satu merek laptop terkemuka dan juga pendaftaran casting bisa langsung datang ke kantor Global TV.

Tahapannya sendiri itu pertama, datang ke kampus – kampus dan  hang out place, serta bisa juga private casting ke studio Global TV. Setelah dapat beberapa peserta nanti akan diperkecil lagi dan dicasting lagi di kantor. Setelah terpilih 8 orang finalis,  mereka akan dikarantina.

Gw ikut ajang ini  karena gak ada dosen, dari pada gak ngapa-ngapain siapa tahu lolos jadi iseng berhadiah lah,”  ujar Alza slah satu mahasiswa Fikom UPDM(B).

“Pemenang akan dikontrak eksklusif oleh MTV Indonesia  selama 1 tahun untuk membawakan acara  program MTV , namun apabila dia bagus akan dilakukan perpanjangan kontrak  seperti VJ Daniel. Dia pemenang VJ Hunt tahun 2007, namun sampai saat ini dia masih dikontrak untuk jadi VJ di program kita,”  ujar Deni, marketing Global TV.  Dan akan diikutsertakan dalam ajang MTV VJ Hunt Asia.
Keuntungan tambahan tersendiri bagi pemenang VJ Hunt,  yaitu  bisa dikontrak oleh merek atau stasiun TV lain.