Home Kampus Parkiran Segera di Renovasi

Parkiran Segera di Renovasi

567
0
SHARE

Kurangnya lahan serta tuntutan dari mahasiwa untuk memperluas lahan parkir menjadi pro dan kontra di Universitas Prof. Dr. Moestopo (B).

Oleh Kevin Erens Giri, Bagus Prayogo, Hikmah Rani / Ilustrasi: Ilst

Diamma – Pandangan pertama yang menjadi pusat perhatian bagi mahasiswa ketika memasuki pintu gerbang UPDM(B), ialah keadaan parkiran kendaraan bermotor yang semraut serta antrian panjang kendaraan sehingga menghalangi jalan mahasiswa menuju kelas.

Kini, penyelesaian masalah mengenai lahan parkir mendapatkan titik cerah untuk parkiran yang lebih teratur dan tidak adanya pihak yang dirugikan. “Dalam waktu dekat ini parkiran UPDM (B) segera di renovasi, yang akan dilaksanakan mulai pada tanggal 22 November 2010 sampai dengan 1 Januari 2011,” ungkap Usmar selaku bidang kemahasiswaan.

Keterangan lainnya, bahwa lahan parkiran yang berada didekat halte UPDM(B) ini akan diperluas menjadi satu tingkat. Dengan perencanaan, untuk motor dilantai atas dan mobil berada di bawah. “Namun, parkiran ini tidak bersifat permanen,” tegas pria berkacamata. Oleh karena itu, perencanaan dalam mengatasi masalah parkiran mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari mahasiswa, “seperti adanya pembagian dua shift pergantian parkir dengan sistem stiker merah dan putih. Misalnya untuk merah pada hari senin sampai rabu, kemudian untuk putih dihari kamis sampai sabtu,” katanya.

Parkiran di kampus UPDM(B) yang semakin sempit  dan tidak adanya lahan untuk dapat digunakan sebagai parkiran. Diharapkan bagi mahasiswa lainnya untuk tidak memaksakan parkir di lahan kampus apabila sudah penuh. Hal ini juga dapat menggangu dan tidak membuat nyaman mahasiwa yang sedang mencari parkir, seperti motor lecet dan rusak karena terjatuh. Dengan adanya renovasi parkiran banyak mahasiswa yang bertanggapan positif mengenai hal tersebut, diantaranya Yeremia Jefry Kusuma mahasiswa FISIP 2007 mengungkapkan “saya mendukung penuh atas rencana perluasan parkiran,” katanya. Mengenai parkiran tidak permanen “saya tetap mendukung rencana perluasaan parkiran dan berharap untuk masa depan Universitas Prof. Dr. Moestopo(B) membeli lahan parkir” ujar Ketua Senat FISIP.