Home Kampus Mengenang Pendiri UPDM(B)

Mengenang Pendiri UPDM(B)

504
0
SHARE

Pendiri UPDM(B), Mayor Jenderal TNI (Purn) Alm. Prof. DR. Moestopo

Setelah outbond, adapun agenda kegiatan lain bagi mahasiswa baru angkatan 2010 yaitu ziarah ke Makam Pahlawan Nasional yang sekaligus pendiri UPDM(B), Mayor Jenderal  TNI (Purn) Prof. DR. Moestopo di Taman Makam Pahlawan, Cikutra-Bandung.

Oleh Bagus Prayogo, Hikmah Rani / Foto: Hikmah Rani

Diamma – Kegiatan yang melibatkan seluruh mahasiswa baru ini terdiri dari empat fakultas yaitu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ilmu Ekonomi (FE), Dan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom). Peserta yang mengikuti ziarah berjumlah 750 mahasiswa dengan menggunakan 15 bus dari depan kampus I di Jl. Hang Lekir I No.8 Jakarta Pusat menuju ke Taman Makam Pahlawan Cikutra-Bandung.

Ziarah tahun ini,  bertemakan “Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah (Jas Merah)” yang dilaksanakan pada hari sabtu, 20 November 2010 diantaranya melakukan upacara, menaruh karangan bunga dan tabur bunga di makan Mayor Jenderal  TNI (Purn) Prof. DR. Moestopo.

Tujuan dari ziarah ini, “untuk menghormati jasa-jasa pahlawan, menumbuhkan rasa wawasan nusantara dan sifat-sifat yang dimiliki oleh Mayor jenderal  Prof. DR. Moestopo kepada benak mahasiswa baru UPDM(B),” ujar Herry Soejitno, M.Si. selaku WAREK III UPDM(B).

Kegiatan ziarah yang dilakukan pada tahun 2008, kini rutin diadakan  tiap tahunnya. “Namun, ada perbedaan dalam ziarah tahun ini, mahasiswa baru diwajibkan untuk ikut serta ke makan Mayor Jenderal  TNI (Purn) Prof. DR. Moestopo, karena bertepatan dengan peringatan tahun emas Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama) yang ke-50,” ucap Pria berkacamata.