Home Entertainment Budaya Bangga! 5 Brand Lokal Ini Sukses Mendunia

Bangga! 5 Brand Lokal Ini Sukses Mendunia

71
0
SHARE
Cintai produk lokal. Foto: gemapos.id

Diamma.com- Produk lokal sering sekali menjadi bahan pertanyaan dari segi kualitasnya. Bahkan sampai sekarang, tidak sedikit orang yang meragukan produk lokal, dan berpikir produk buatan luar negeri lebih menarik dan hebat dari segi kualitasnya. Nyatanya jika diteliti, produk karya anak bangsa tidak kalah keren dan berkualitasnya dari produk luar negeri.

Banyak produk lokal yang mendunia karena kualitas terbaiknya. Tak hanya di kancah Asia, tapi produk lokal ini sampai juga ke Eropa.

Berikut daftar lima brand lokal terbaik yang sukses mendunia:

  1. Lea Jeans

Lea Jeans merupakan produk lokal yang telah dipasarkan sejak 1970-an, diproduksi oleh PT Lea Sanent di Tangerang. Lea Jeans mampu bersaing di kancah internasional, karena produknya sudah berkualitas.

Namun, banyak sekali masyarakat Indonesia yang masih mengira produk lokal ini berasal dari Amerika, sebab logo dan warna logonya hampir mirip dengan bendera Amerika.

  1. Polygon

Banyak yang mengira bahwa Polygon adalah produk sepeda dari luar negeri, karena tidak jarang atlet luar negeri yang memakainya. Mereka adalah tim downhill kelas dunia Hutchinson UR Team yang saat itu, tengah bertanding di UCI DH World Cup pada tahun 2013. Ternyata sepeda yang mendunia ini diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur.

(Baca Juga: 5 Rekomendasi Brand Kosmetik Terkenal Milik Artis Hollywood)

  1. The Executive

Brand fashion terkenal karya dari Johanes Farial ini berasal dari Bandung yang juga berada di bawah naungan PT. Delami Garment Industries. The Executive memiliki berbagai produk fashion formal maupun casual.

Tidak disangka, The Executive menjadi andalan para pekerja kantoran Indonesia, dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus, membuat The Executive berhasil masuk ke kancah global seperti negara-negara Asia Tenggara.

  1. Polytron

Brand Polytron merupakan perusahaan alat elektronik yang mendunia asal Indonesia. Banyak yang mengira brand ini merupakan salah satu brand asal Jepang. Polytron berdiri pada 1975, yang memproduksi alat-alat elektronik seperti kulkas, speaker, mesin cuci, dan lainnya.

  1. Eiger

Brand yang menjual peralatan outdoor seperti sepatu, celana, sarung tangan, topi dan produk kebutuhan outdoor lainnya ini sering dikira berasal dari luar negeri.

Eiger berdiri pada 1979 dan menjadi produk andalan bagi kelompok yang suka petualangan.

Daftar produk Indonesia yang mendunia di atas, bisa menunjukkan bahwa brand lokal pun bisa bersaing bahkan sampai kancah internasional. Tentunya kita patut bangga nih Diammania, karena produk lokal tidak kalah keren dan berkualitas dari produk luar negeri. Yuk cintai produk lokal!

Penulis: Naura Azzahra Kamila
Editor: Rianty Danista