Home News Nasional Tanpa Gejala, 34 Orang Positif Covid-19 di PON XX Papua

Tanpa Gejala, 34 Orang Positif Covid-19 di PON XX Papua

60
0
SHARE
Ilustrasi Covid-19. Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal

Diamma.com- Pada penyelenggaran PON XX di Papua, terdapat 34 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa seluruh kasus positif tersebut tidak memiliki gejala atau OTG.

“Hingga saat ini terdapat 34 kasus positif Covid-19 dalam penyelenggaraan PON ke XX. Semuanya tanpa gejala dan diharapkan dapat segera pulih,” ujarnya dalam konferensi pers daring melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (7/10/2021).

(Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya, Kasus Covid-19 Indonesia Per Hari Ini Tambah 922 Orang)

Wiku juga menegaskan bahwa untuk seluruh atlet, official, pelatih, serta penonton yang mendukung penyelenggaran ini, agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan waspada terhadap penularan Covid-19.

“Seluruh partisipan PON wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat saat tiba di daerah asal, melalui karantina dan tes ulang sebagai upaya memastikan kesehatan kontingen pasca-PON XX,” tuturnya.

(Baca Juga: 4 Cara Redakan Stres di Masa Pandemi Covid-19 yang Tak Kunjung Usai)

Dengan itu, pemerintah terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar tidak lengah dengan penyebaran varian baru Covid-19. Walaupun, kasus Covid-19 Indonesia per hari ini menurun sebanyak 1.393 orang yang terkonfirmasi positif.

“Selain itu pemerintah juga akan melakukan whole genome sequencing sebagai upaya surveilance berkelanjutan untuk memantau varian yang ada di Indonesia,” tutup Wiku.

Penulis: Rianty Danista
Editor: Rianty Danista