Home News Nasional Diduga Penistaan Agama, Muhammad Kace Dianiaya dan Dilumuri Kotoran

Diduga Penistaan Agama, Muhammad Kace Dianiaya dan Dilumuri Kotoran

93
0
SHARE
Muhammad Kace usai dianiaya Irjen Napoleon Bonaparte. Foto: Dok. Istimewa

Diamma.com- Tersangka kasus dugaan penistaan agama Islam, Muhammad Kace alias Cornelius Kosman, pria yang awalnya mengaku mantan Islam, kini menjadi pengkritik Islam yang sering ia lakukan di akun YouTube miliknya.

Kace mengalami tindakan penganiyaan oleh sesama tahanan yaitu Irjen Napoleon Bonaparte di rumah tahanan. Sehingga, wajahnya tampak lebam di bagian mata kiri dan mengalami 9 luka lebam lainnya dari wajah hingga pinggang.

Irjen Napoleon merupakan terpidana kasus suap dari Djoko Tjandra yang kini mendekam di Rutam Baskrem Polri, Jakarta Selatan. Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen, Andi Djajadi mengungkapkan bahwa sang Irjen Napoleon juga mengotori wajah Kace dengan kotoran manusia.

“Ada beberapa saksi yang menjelaskan, dalam pemeriksaan terungkap selain terjadi penganiyayaan, pelaku juga melumuri wajah dan tubuh korban dengan kotoran manusia yang sudah dipersiapkan oleh pelaku,” tutur Andi saat dikonfirmasi.

Andi juga menyebut surat terbuka yang disebar oleh Irjen Napoleon Bonaparte terkait motif penganiyayaan, motif tersebut adalah tidak terima agama Islam dihina oleh Kace.

“Siapapun bisa menghina saya tapi tidak terhadap Allah-ku, Al-Qur’an, Rasullah SAW dan akidah Islamku, karena saya bersumpah akan melakukan tindakan apapun kepada siapa saja yang melakukanya,” pernyataan dari Irjen Napoleon dalam surat terbuka.

Penulis: Aryo Hadi Wibowo
Editor: Rianty Danista