Home Entertainment Film ‘Dune’ Mendapat Tepuk Tangan Selama 8 Menit di Venice Film Festival

Film ‘Dune’ Mendapat Tepuk Tangan Selama 8 Menit di Venice Film Festival

68
0
SHARE
Poster film Dune. Foto: breezyscroll.com

Diamma.com- Film besutan Denis Villeneuve yang akan segera tayang, Dune. Film ini secara resmi tayang perdana di Venice Film Festival, Venisia, Italia pada Jumat (3/9).

Film Dune mendapat tepuk tangan meriah selama delapan menit terus menerus atau disebut “Eight-minute Standing Ovation” di acara tersebut. Disamping itu, film fiksi ilmiah ini yang diadaptasi dari novel Frank Herbert dengan judul yang sama.

Menurut The Hollywood Reporter, sutradara pemenang Oscar, Chloe Zhao bergegas melewati lorong untuk memberi selamat kepada sutradara Dune dan berkata, “Fantastis!” Zhao adalah anggota juri kompetisi untuk Venice Film Festival tahun ini.

Festival berlangsung meriah yang dihadiri oleh para pemain, seperti Timothée Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Javier Bardem dan pemain lainnya.

Timothée Chalamet (kiri) dan Denis Villeneuve (kanan). Foto: Dominique Charriau/WireImage

Chalamet sebagai pemeran utama sekaligus memerankan protagonis dalam film tersebut. Ia juga mendapat tepuk tangan dan sorakan paling banyak dari mahkota di sekitar bioskop.

Pertunjukan perdana Dune akan berlangsung di Sala Grande, Venesia. Tempat berlangsungnya salah satu festival bergengsi dunia ini tadinya berkapasitas 1.200 orang, namun telah dikurangi menjadi 600 dikarenakan pandemi Covid-19.

Film yang paling ditunggu-tunggu ini dijadwalkan rilis di Eropa mulai 15 September. Sedangkan, dirilis secara teatrikal di AS dan HBO Max pada 22 Oktober.

Penulis: Rinaldy
Editor: Rianty Danista