Home News Joan Laporta Putuskan untuk Tidak Mempertahankan Messi di FC Barcelona

Joan Laporta Putuskan untuk Tidak Mempertahankan Messi di FC Barcelona

185
0
SHARE
Joan Laporta saat menyatakan keputusan akhir mengenai perpanjangan kontrak Lionel Messi bersama FC Barcelona di konferensi pers.
Foto : Barca Blaugranes

Diamma.com- Joan Laporta selaku presiden FC Barcelona telah mengatakan negosiasi untuk mempertahankan Lionel Messi di klub sudah berakhir, dan dirinya tidak ingin memberikan harapan palsu terhadap para penggemar bahwa situasinya bisa diperbaiki.

Laporta mengumumkan berita ini pada Kamis (5/8) lalu. Lionel Messi telah berstatus free agent sejak kontraknya berakhir pada bulan Juni dan tidak akan bergabung kembali dengan klub.

Untuk diketahui, Messi sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan pihak klub untuk menandatangani kontrak barunya untuk lima tahun ke depan di Camp Nou, namun disebabkan oleh gaji Messi yang terlalu besar, kesepakatan itu mustahil akan terjadi mengingat regulasi dari La Liga menerapkan sallary cap.

“Negosiasi dengan Messi telah berakhir dan itu membawa kami ke sini tanpa kesepakatan karena batas gaji. Leo ingin tinggal, jadi dia tidak bahagia. Kita semua ingin dia tinggal, tapi sekarang, seperti kita, dia menghadapi kenyataan apa yang terjadi. Sebuah kenyataan yang tidak bisa diubah,” ujar Joan Laporta melansisr dari ESPN.

Laporta mengatakan satu-satunya cara untuk menjaga Messi adalah dengan menerima kesepakatan yang diajukan oleh La Liga minggu ini, yang akan melihat 10% dari bisnis liga dijual ke dana investasi CVC Capital Partners.

Terlepas dari gravitasi situasi keuangan, Laporta menambahkan bahwa ia percaya terhadap beberapa pemain baru yang telah didatangkan seperti Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal. Barca juga tidak menutup kemungkinan untuk nantinya akan mendatangkan pemain baru lagi pada jendela transfer musim panas ini.

Penulis: Kevin Riady
Editor: Rianty Danista