Home News Olahraga Valentino Rossi Resmi Umumkan Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi Resmi Umumkan Pensiun dari MotoGP

99
0
SHARE
Valentino Rossi pada saat melakukan konferensi pers di GP Styria.
Foto: rideapart.com

Diamma.com– Valentino Rossi secara resmi akan menyudahi karir balapnya di MotoGP pada akhir musim ini. Dengan kata lain, 2021 menjadi tahun terakhir The Doctor memperlihatkan aksinya di sirkuit.

Konferensi pers khusus berlangsung pada Kamis (5/8) di Michelin Grand Prix Styria. Rossi menjelaskan bahwa keputusannya untuk gantung helm di akhir musim ini sudah final.

“Saya bilang akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim,” kata Rossi melansir dari motogp.com.

“Sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP,” lanjutnya.

Pria berkewarganegaraan Italia ini juga tidak menginginkan lagi membalap pada musim 2022 untuk timnya, Aramco VR46, bersama dengan saudaranya Luca Marini.

“Keputusan yang sulit karena saya sebenarnya memiliki kesempatan balapan untuk tim saya di MotoGP, bertanding bersama saudara saya adalah sesuatu yang saya inginkan,” ungkap pria berusia 42 tahun itu.

“Tapi tidak apa-apa seperti ini, saya pikir kami memiliki setengah musim lagi, saya tidak tahu berapa banyak balapan. Akan lebih sulit ketika kami tiba di balapan terakhir, tetapi untuk saat ini hanya untuk mengatakan keputusan saya kepada semua orang. Saya tidak bisa mengeluh tentang karier saya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Rossi telah aktif menjadi pembalap sejak tahun 2000 dan sudah menjuarai MotoGP World Championship sebanyak tujuh kali yakni pada tahun 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan 2009.   

Penulis: Rafid Ahmad Fauzi
Editor: Rianty Danista