Home News Internasional Christian Eriksen Akan Jalani Tes Medis untuk Pemeriksaan Kondisi Jantung

Christian Eriksen Akan Jalani Tes Medis untuk Pemeriksaan Kondisi Jantung

118
0
SHARE
Christian Eriksen saat sedang membela Inter Milan. Foto: Sempre Inter

Diamma.com- Christian Dannemann Eriksen dikabarkan akan melakukan tes medis dalam waktu dekat. Melansir dari Sky Sports Italia, gelandang kelahiran 1992 itu akan pemeriksaan lebih lanjut mengenai jantungnya dengan lebih akurat. Pemeriksaan dilakukan pekan depan di markas Inter Milan untuk mencari tahu penyebab penyakitnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Eriksen sempat mengalami kolaps pada pertandingan Euro 2020 saat membela Denmark menghadapi Finlandia di babak grup.

Eriksen terjatuh di saat babak pertama akan berakhir, rekan satu timnya yang mengetahui keadaan Eriksen serentak langsung mengelilingi, sekaligus menjaga Eriksen dari rekaman juga potret dari media.

Laga pembuka Denmark tersebut merupakan laga terakhir untuk Eriksen dalam kompetisi Euro 2020. Meski begitu, Denmark sukses lolos hingga semi final sebelum akhirnya ditaklukan oleh Inggris dengan skor tipis 2-1.

Dengan kondisi yang seperti sekarang, karir Eriksen dipertanyakan karena regulasi dalam Serie A melarang pesepak bola bermain jika masih memiliki masalah jantung.

Anggota Komite Sains FIGC, Francesco Braconaro sebelumnya menyebutkan jika Eriksen masih mengenakan ICD, mantan pemain Ajax Amsterdam itu tidak diizinkan untuk membela La Beneamata karena dinilai berisiko.

“Jika defibrilator di tubuhnya dilepas, kemudian patologi-nya bisa diselesaikan, barulah ia bisa bermain lagi untuk Inter,” tutur Braconaro.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut didatangkan oleh Inter Milan dari Tottenham Hotspurs pada Januari 2020 lalu. Inter menebus Eriksen dengan mahar sebesar Rp 469 miliar. Selama berkarir di Italia, total dirinya telah bermain sebanyak 26 pertandingan Serie A dengan sumbangan tiga gol. Selain itu, Eriksen juga mencatatkan empat penampilan di Liga Champions.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista