Home News Internasional Euro 2020 Hampir Selesai, 6 Tim Dipastikan ke Babak 16 Besar

Euro 2020 Hampir Selesai, 6 Tim Dipastikan ke Babak 16 Besar

216
0
SHARE
Euro 2020. Foto: bolasport.com

Diamma.com- Euro 2020, pesta sepak bola Eropa sudah berjalan 11 hari. Dari laga pembuka yaitu, timnas Italia melawan timnas Turki di Olimpico Stadium, Roma, Italia. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh timnas Italia dengan skor 3-0. Menyusul rampungnya grup A, B dan C pada Selasa (22/6) meskipun menyisakan beberapa laga, tetapi enam tim sudah dipastikan masuk ke fase knockout.

Di grup A, timnas Italia berhasil meraih 9 poin, 3 menang, 7 gol, dan 0 kebobolan. Poin tersebut membuat timnas Italia mulus ke tahap berikutnya. Disamping itu, timnas Wales juga menjadi runner up grup A. Gareth Bale dan kawannya berhasil lolos dengan memperoleh 4 poin, 3 gol dan 2 kebobolan.

Sedangkan timnas Swiss berhasil lolos dengan peringkat tiga terbaik, dengan catatan 4 gol, 5 kebobolan, 1 menang, 1 seri, dan 1 kalah. Catatan tersebut menyamai timnas Wales di grup A, namun hanya saja kalah dengan jumlah kebobolan.

Grup B, mewakilkan timnas Belgia sebagai juara grup setelah berhasil mengalahkan timnas Denmark di laga kedua dengan skor 2-1, di Copenhagen. Sedangkan timnas Denmark lolos secara mengejutkan mengalahkan timnas Rusia dengan skor 1-4 di Parken Stadium, Denmark.

Timnas Belanda lolos di grup C dengan meraih 9 poin. Timnas Belanda sudah pasti lolos menyapu bersih kemenangan dengan mengalahkan timnas Macedonia Utara, yang dipastikan tersingkir di laga Amsterdam Arena. Timnas Macedonia Utara dikalahkan timnas Belanda dengan skor 0-3.

Penulis: Aryo Hadi Wibowo
Editor: Rianty Danista