Home News Nasional Antrean Pesanan BTS Meal Membludak, Polisi Turun Tangan

Antrean Pesanan BTS Meal Membludak, Polisi Turun Tangan

51
0
SHARE
Antrean ojek online membludak. Foto: sindonews.net

Diamma.com- Polisi ambil langkah untuk menghindari kerumunan akibat antrean pemesanan menu BTS Meal di beberapa gerai McDonald’s pada Rabu (9/6). 

Melansir dari Kumparan.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Yusri Yunus mengatakan kepolisian juga berencana untuk memanggil pengelola restoran cepat saji untuk mengklarifikasi adanya kejadian kerumunan tersebut. 

“Kita lakukan pemanggilan nanti kita tunggu,” katanya. 

Aparat kepolisian dan Satpol PP sudah diterjunkan ke setiap lokasi gerai McDonald’s yang dilaporkan adanya kerumunan.

“Kita imbau kerumunan untuk membubarkan (diri), mereka semuanya kembali. Koordinasi dengan pemilik McD dan melakukan penyegelan yang dilakukan oleh Satpol PP. Langkah-langkah sudah kita lakukan memberikan imbauan pada masyarakat yang berkerumun tetap lakukan prokes 5M,” tambahnya.

Salah satu gerai yang disegel adalah McDonald’s yang berlokasi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. 

“McD di Stasiun Gambir kami segel, kami tutup selama 1×24 jam. Kalau melanggar, akan dikenakan denda Rp50 juta,” ujar Kapolsek Metro Gambir AKBP, Kade Budiyarta.

Tak hanya di Jakarta, beberapa gerai makanan cepat saji ini pun banyak pengunjung berdatangan. Gerai McDonald’s Ambarukmo menjadi salah satu gerai yang ramai dipadati driver ojek online. Antrean itu membludak hingga sempat menimbulkan kemacetan.

Bahkan, sejumlah polisi pun berjaga di sekitar area untuk mengatur kerumunan. Maka, hanya driver ojek online yang boleh masuk ke area restoran, dan diberlakukan penutupan sementara untuk pengunjung umum.

“Kami memutuskan tidak jual langsung dan tidak menerima take away, karena kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen maupun karyawan kami. Kami tahu penggemarnya BTS banyak sekali jadi untuk menghindari kerumunan, kita tidak jual di restoran secara langsung dan hanya menerima drive thru lewat kendaraan,” kata Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja.

Untuk diketahui, BTS Meal adalah varian menu yang menyajikan nugget, kentang goreng, minuman, serta bisa dinikmati dengan dua saus. Dalam situs resminya, McDonald’s memastikan bahwa makanan itu bisa dibeli pukul 11 via drive thru atau pesan antar.

Penulis: Sarah Nurzakiah
Editor: Rianty Danista