Home Entertainment Spotify Manjakan Pendengar dengan Meluncurkan Fitur “Only You”

Spotify Manjakan Pendengar dengan Meluncurkan Fitur “Only You”

119
0
SHARE
Ilustrasi Spotify ‘Only You’
Foto: newsroom.spotify.com

Diamma.com- Spotify baru saja mengumumkan bahwa jumlah pengguna layanan streaming musik miliknya dimana platform ini disebut mengalami pertumbuhan yang baik dari jumlah pengguna gratis juga berbayar.

Saat ini terdapat total 356 juta pengguna aktif, terhitung sebesar 24% YoY atau dari tahun ke tahun. Dalam merayakan hal tersebut, Spotify telah meluncurkan fitur baru untuk user pada Rabu 2/6 lalu.

Melansir dari Newsroom Spotify, fitur tersebut dinamakan“Only You” yang merupakan global campaign dari Spotify untuk merayakan cara orang-orang dalam mendengarkan musik yang sangat beragam.

Dengan sukesnya annual campaign Spotify bertema “Wrapped” pada penghujung tahun 2020 kemarin, kini perusahaan streaming service itu bermaksud untuk menawarkan program-program serupa dengan lebih sering sebagai hiburan untuk para pendengar.

“Meskipun anda harus menunggu beberapa bulan lagi untuk Wrapped, lagu, serta podcast yang menjadi soundtrack selama 2021, Only You adalah tentang merayakan cara kalian mendengarkan” tulis platform streaming musik ini pada laman newsroom.spotify.com.

Hadirnya “Only You” ini, membawa 6 fitur in-app experience dengan berbagai konsep yang bisa dinikmati, salah satu fitur tersebut adalah Your Audio Birth Chart. Pada fitur ini, terdapat tiga konsep yakni Your Sun Sign, musisi yang selalu didengarkan selama enam bulan terakhir, Your Moon Sign,musisi yang didengarkan dalam keadaan saat emosional,Your Rising Sign, menyatukan musisi baru yang ditemukan oleh user.

Selain itu masih ada fitur seperti Your Dream Dinner Party, Your Artist Pairs, Your Song Year, Your Time of Day dan Your Genres/Topics. Setelah melengkapi sejumlah pilihan pada fitur Only You tersebut, hasilnya bisa dibagikan melalui media sosial lain seperti WhatsApp, Twitter hingga Instagram.

Penulis: Naura Azzahra Kamila
Editor: Donny Alamsyah