Home Travel Kuliner 5 Jajanan Khas Jepang yang Menarik

5 Jajanan Khas Jepang yang Menarik

281
0
SHARE
Ilustrasi seorang wanita yang sedang makan jajanan di Jepang. Foto: shutterstock.com

Diamma.com- Apa yang biasanya kalian cari ketika sedang mengunjungi negeri Sakura? pastinya tidak hanya tempat wisatanya saja, kalian juga pasti akan mencari makanan khasnya. Jepang adalah negara yang terkenal akan kulinernya, berbagai macam jenis kuliner yang menggoda membuat kita menjadi penasaran seperti apa rasanya.

Sebelumnya, kita sering melihat pedagang kaki lima di Jepang menjual jajanan seperti Takoyaki, Ramen, Mochi dan lainnya. Tapi, tahukah kalian kalau jajanan khas Jepang tidak hanya itu saja lho! Apa saja sih jajanan tersebut? Simak berikut ini ya!

1. Ikayaki

Potret Ikayaki
Foto: tokyocreative.com

Satai cumi yang satu ini sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Jepang. Ikayaki biasanya dijual di sebuah “Izakaya” atau di Indonesia itu biasa disebut warung angkringan. Kalau kamu mau menyantap Ikayaki, kamu bisa membelinya di Izakaya atau kamu dapat membelinya di saat sedang berlangsungnya sebuah festival Jepang.

2. Choco Banana

Potret Choco Banana
Foto: livejapan.com

Untuk jajanan khas Jepang yang satu ini cukup unik karena pisang yang dijajakan oleh pedagang tersebut berwarna-warni seperti pelangi dan ditaburi meses sehingga menarik perhatian seseorang untuk menyantapnya.

3. Imagawayaki

Potret Imagawayaki
Foto: click-a-japan.com

Makanan khas Jepang ini sudah banyak dijual dan menjadi makanan favorit sejak zaman Edo. Teksturnya yang lembut membuat makanan ini begitu digemari. Sekilas makanan khas Jepang yang sudah berusia ratusan tahun ini mengingatkan kita akan tekstur martabak manis yang biasa dijual di Indonesia.

4. Senbei

Potret Senbei
Foto: sweetsofjapan.com

Senbei sendiri sebenarnya adalah keripik beras yang berasal dari kota Soka, tepatnya di Prefektur Saitama, Jepang. Makanan ringan khas Jepang khusus yang satu ini juga memiliki sejarah tersendiri.

Pada zaman dahulu, kota Soka merupakan kota yang banyak penginapan dan pelancong. Para pelancong yang singgah di sana membeli Senbei karena menganggapnya sebagai jajanan ringan yang murah. Namun sekarang, Senbei dicampuri dengan kecap asin.

5. Dango

Potret Dango
Foto: free-materials.com

Seolah bentuknya yang mirip dengan kue khas Jepang yang digemari kebanyakan orang, yaitu kue mochi. Namun sebenarnya, makanan yang bernama dango ini memiliki varian rasa, sehingga kita dapat memilihnya sesuka hati.

Penulis: Devan Aidan Grimaldi
Editor: Donny Alamsyah