Home Entertainment Film Bisa Membuat Film! Samsung Tipe Galaxy S21 Hasilkan Kualitas Gambar Sempurna

Bisa Membuat Film! Samsung Tipe Galaxy S21 Hasilkan Kualitas Gambar Sempurna

214
0
SHARE
Ilustrasi smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Foto: kompas.com/Oik Yusuf

Diamma.com- Membuat film yang bagus tentunya membutuhkan kamera profesional untuk menghasilkan kualitas gambar yang sempurna. Perlu kita ketahui, dengan hanya bermodalkan kamera ponsel kini mampu membuat sebuah film layaknya film bioskop.

Membandingkan antara kamera ponsel dengan kamera profesional, pada hakikatnya memang jauh berbeda, tapi tak menutup kemungkinan jika di tangan sutradara kondang Angga Dwimas Sasongko, pasalnya dirinya mampu untuk pertama kali melakukan pekerjaan yang dianggap mustahil itu dengan menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Samsung Indonesia memberikan kepercayaan kepada Angga menjadi sutradara profesional untuk menggarap Film pendek yang berjudul Konfabulasi dengan kamera ponsel pintar.

“Syuting memakai ponsel pintar merupakan tantangan baru yang membuat saya bersemangat,” ujar Angga

Melansir dari Koran Tempo, film yang berjudul Konfabulasi itu berdurasi 17 menit 52 detik. Menariknya, seluruh adegan film tersebut direkam dengan hanya kamera ponsel pintar. Peluncuran film ini dilakukan dalam acara Samsung Galaxy Movie Studio 2021 secara daring pada selasa (7/5).

“Kecanggihan inovasi Galaxy S21 Ultra 5G terbukti yang terdepan dan terbaik, sehingga dapat menghasilkan film pendek yang epik. Samsung Neo QLED 8K TV menyempurnakan proses pasca produksinya,” kata Miranda Warokka, selaku IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Proses syuting film tersebut dilakukan selama tiga hari, Angga juga menjelaskan proses syuting berjalan lancar karena kapasitas baterai Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang kuat mampu bertahan seharian penuh.

Reza Rahadian selaku aktor dalam film ini merasa kagum juga terkesima karena baginya pengalaman ini adalah pertama kali dirinya syuting dengan menggunakan kamera ponsel.

“Saya Kagum dengan hasil video recording 4K 60 fps. Saat beraksi (mengacungkan senjata), hasilnya jadi sinematik. Selama syuting, saya hampir lupa kalau film ini direkam dengan sebuah smartphone,”katanya.

Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Galaxy S21 Series 5G untuk pasaran di Tanah Air pada 27 Januari lalu. Ada tiga seri yang dihadirkan, yakni Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G.

Mengutip dari laman resmi Samsung, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi dengan Quad Camera (ultrawide 12MP, wide angle 108MP, dual tele-lens 10MP) dan dilengkapi dengan fiture Space Zoom hingga 100x. Director’s View memberikan berbagai pilihan angle merekam video, serta kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Samsung membandrolnya mulai Rp 18,999 juta.

Penulis: Anggi Pavilda Ariestiawan
Editor: Donny Alamsyah