Home News Nasional Persija Juara Piala Menpora 2021 Usai Taklukkan Persib

Persija Juara Piala Menpora 2021 Usai Taklukkan Persib

286
0
SHARE
Flyer full time pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dengan skor 2-1. Foto: Instagram.com/ @liga 1match

Diamma.com- Duel antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada pertandingan final Piala Menpora 2021 leg ke dua yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, berjalan sengit sejak menit pertama. Pertandingan tersebut diselenggarakan pada Minggu (25/4) pukul 20.30 WIB dan disiarkan secara langsung di Indosiar.

Pertandingan final Piala Menpora 2021 digelar dua leg yang sebelumnya telah berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (22/4). Adapun pada leg pertama anak asuh dari Pelatih Kepala Sudirman, unggul dari Persib Bandung dengan skor 2-0 lewat gol cepat pemain muda Braif Fatari dan aksi gemilang Taufik Hidayat.

Meski telah tertinggal dua gol pada leg pertama, Robert Rene Alberts selaku manajer dari Persib Bandung berharap tim yang diasuhnya dapat menjadi juara tanpa harus melewati babak adu penalti.

”Selalu ada kesempatan, laga berakhir dengan adu penalti tapi kami harap, pertandingan akan berakhir dengan kami keluar sebagai pemenang setelah melalui 90 menit. Kami ingin menang dan akan berjuang mencapai hal itu tanpa harus melalui babak adu penalti,” ujar Robert.

Pada leg kedua kali ini, Persib Bandung bermain menyerang dan agresif ke jantung pertahanan Persija Jakarta, namun di menit 22 Bayu Fiqri melakukan pelanggaran keras terhadap Marco Motta, hingga wasit memberikan kartu kuning kedua dan mengahsilkan kartu merah untuk Bayu Fiqri.

Memanfaatkan keunggulan pemain, Persija Jakarta mulai bermain menyerang dengan menguasai permainan di lini tengah. Namun, hingga turun minum Persija masih belum bisa memanfaatkan peluang yang ada. Sementara itu, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0.

Usai turun minum, Persija berhasil menjebol gawang I Made Wirawan melalui aksi pemain muda Osvaldo Haay di menit 50.

Usai gol tersebut, Persib masih terus berupaya menyerang dengan melakukan pergantian pemain untuk menambah daya dobrak di lini depan.
Upaya tersebut berhasil membuahkan hasil, di menit 84 Ferdinand Sinaga berhasil memanfaatkan tendangan bola mati dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Drama rivalitas kedua tim semakin memanas, hal itu terjasu ketika Persija berhasil menjebol gawang Persib di injury time. Serangan balik dari Osvaldo Haay berhasil diselesaikan dengan gol cantik Riko Simanjuntak di menit 90.

Dengan hasil tersebut, tim yang berjuluk Macan Kemayoran (Persija Jakarta) sukses menjadi juara Piala Menpora 2021. Hal ini juga menjadi kado manis bagi ‘The Jak Mania’ sebutan bagi penggemar Persija, karena sepak bola di tanah air sudah lebih dari satu tahun mati suri.

Daftar susunan pemain Persija VS Persib:

Persija Jakarta XI (4-3-3): Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Yann Motta, Tony Sucipto, Otavio Dutra, Rohit Chand, Marc Klok, Braif Fatari, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat.

Persib Bandung XI (4-4-2): I Made Wirawan, Henhen Herdian, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Frets Butuan, Esteban Vizcarra, Ezra Walian, Wander Luiz.

Penulis: Anggi Pavilda
Editor: Donny Alamsyah