Home News Berhasil Tumbangkan PSM, Persija Melaju ke Final Piala Menpora 2021

Berhasil Tumbangkan PSM, Persija Melaju ke Final Piala Menpora 2021

244
0
SHARE
Flyer semifinal Piala Menpora 2021 Persija Jakarta vs PSM Makassar.
Foto: bola.com

Diamma.com- Pertandingan lanjutan leg ke dua semifinal Piala Menpora 2021 yang mempertemukan PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta, berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Minggu (18/4).

Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol pada pertemuan leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tentu hal tersebut menjadi motivasi baik dari kubu Persija dan juga PSM agar bisa memenangkan pertandingan ini.

Pertandingan babak pertama berlangsung seru, Persija memulai inisiatif serangan, namun lini pertahanan PSM yang solid tidak mampu diterobos oleh anak asuh dari Sudirman. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta, skor masih 0-0 untuk sementara.

Pada pertandingan babak kedua, permainan terlihat memiliki tensi tinggi, terhitung ada delapan kartu kuning dikeluarkan oleh wasit yang menjadi pengadil di lapangan.

PSM lebih berani untuk melakukan penyerangan dan bermain pro aktif pada paruh kedua, tendangan indah dari Yakob Sayuri masih bisa ditepis oleh Andritani Ardhiyasa.

Dua babak telah telah berlalu dan skor kacamata tidak berubah, sesuai regulasi dari Piala Menpora 2021 jika hasil akhir masih imbang, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti tanpa ada babak tambahan.

Pada babak adu penalti, Persija Jakarta menang 4-3 atas PSM Makassar. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran layak melaju ke partai final Piala Menpora 2021.

Kesebelasan kebanggaan Jakarta kini sedang menunggu hasil pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 lainnya mempertemukan PS Sleman dan Persib Bandung yang baru akan digelar esok hari.

Susunan Pemain Persija vs PSM Makassar

Persija Jakarta (4-3-3)

Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Yan Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Marc Klok, Osvaldo Haay, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alfath Fathier

PSM Makassar (4-3-3)

Hilmasyah, Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, Abdul Rachman, M Arfan, Sutanto Tan, Rasyid Bakrie, Yakob Sayuri, Rizky Eka, Patrick Wanggai,

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista