Home News Nasional Moeldoko Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025

Moeldoko Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025

75
0
SHARE
Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumut. Foto: Republika

Diamma.com- Kongres Luar Biasa (KLB) menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. Keputusan tersebut diambil dalam Kongres di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3).

Untuk diketahui, para peserta KLB yang hadir mengusulkan dua nama untuk maju menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025, yakni Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan mantan Ketua DPR RI Marzukie Alie.

Keputusan Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 dibacakan oleh Jhoni Allen.

“Kongres Luar Biasa Partai Demokrat menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan, memutuskan, menetapkan pertama, dari calon kedua tersebut atas voting berdiri, maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025,” kata pimpinan sidang Jhoni Allen Marbun saat membacakan putusan sidang pleno di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, dilansir dari Detik.com.

Moeldoko telah memberikan sambutan melalui telepon dan berterima kasih kepada para peserta KLB yang hadir. Moeldoko juga menanyakan komitmen para kader dalam membesarkan Partai Demokrat.

“Saya berterima kasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?” kata Moeldoko, dikutip dari siaran Kompas TV.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista