Home News Berhasil Bangkit, FC Barcelona Melangkah ke Final Copa del Rey

Berhasil Bangkit, FC Barcelona Melangkah ke Final Copa del Rey

83
0
SHARE
Tim Barcelona lakukan selebrasi setelah Martin Braithwaite sukses mencetak gol.
Foto: Eurosport

Diamma.com- FC Barcelona menjalani pertandingan leg ke dua semifinal Copa del Rey menghadapi Sevilla di Camp Nou pada Kamis (3/4) dini hari.

Kondisi Blaugrana sedikit tertekan dikarenakan telah kalah 0-2 pada leg pertama di Stadion Ramon Sanchez-Plzjuan, namun hal tersebut tidak berpengaruh ke permainan di lapangan. Pertandingan baru berjalan 12 menit, Barcelona berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 lewat gol indah dari Ousmane Dembele, skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Skor 1-0 tidak membuat Barcelona aman karena masih kalah agregat, berkali-kali Barca berusaha menyerang, namun pertahanan Sevilla yang kokoh dan disiplin membuat Messi terlihat frustasi. Pada menit 90+2 nasib naas dialami oleh Sevilla, Fernando mendapatkan kartu kuning keduanya setelah menarik lengan dari Trincao.

Gol yang dinantikan akhirnya hadir, kali ini Gerard Pique yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil tersebut membuat agregat menjadi sama 2-2 dan memaksa kedua tim bermain hingga babak tambahan.

Pada babak tambahan, Striker asal Denmark yang menjadi pahlawan kemenangan FC Barcelona atas Sevilla, memanfaatkan umpan silang dari Jordi Alba, Martin Braithwaite langsung menyambar bola tersebut dengan sundulan kepalanya. Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol lagi yang diciptakan.

Saat ini Barcelona sudah melangkah ke final Copa del Rey dan sedang menunggu pemenang dari pertandingan Levante vs Athletic Club.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista