Home Entertainment Musik 5 Lagu Terbaik Daft Punk

5 Lagu Terbaik Daft Punk

179
0
SHARE
Potret dua personel Daft Punk
Foto: EDM.com

Diamma.com- Duo musik elektronik asal Prancis, Daft Punk secara mengejutkan mengumumkan bubarnya mereka pada Senin (23/02) lalu. Pemberitahuan tersebut mengakhiri juga karier mereka setelah 28 tahun bersama.

Untuk diketahui, Daft Punk berisikan dua personel, yakni Guy- Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter. Pengumuman perpisahan mereka disampaikan melalui unggahan sebuah video berjudul ‘Epilogue’ di kanal YouTube mereka.

Selama berkarier dari tahun 1993, Daft Punk telah merilis empat album, yakni Homework (1997), Discovery (2001), Human After All (2005), dan Random Access Memories (2013). Random Access Memories menjadi salah satu album tersukses mereka. Berkat album yang dirilis tahun 2013 itu, mereka bisa memenangkan lima trofi di Grammy Awards 2014, termasuk Album of the Year dan Record of the Year untuk lagu Get Lucky.

Berikut telah Diamma.com rangkum lima lagu terbaik dari Daft Punk:

1. Get Lucky

Hit terbesar dan single pertama dari album ‘Random Access Memories’ ini merupakan salah satu turning point dalam perjalanan karier Daft Punk. Tembang Get Lucky milik Daft Punk menjadi lagu kolaborasi paling ditunggu para penggemarnya, lantaran memboyong nama besar Pharrel Williams dan Nile Rodgers.

2. Da Funk

Da Funk merupakan single hit pertama duo ini setelah karier indie-rock singkatnya. Perpaduan yang pas antara synthesizer dengan video arahan Spike Jonze membuat lagu ini meraih popularitasnya saat era keemasan MTV.

3. Around The World

Koreografi dan sinematografi ikonis dari Michel Gondry membantu meluncurkan nada-nada ala klub dalam lagu ini mencapai popularitas dunia. Around the World juga menjadi awal obsesi Gondry terhadap pengulangan dan gerakan berlapis.

Tembang yang merupakan bagian dari album Homework (1997) ini menjadi salah satu karya debutan yang membawa konsep baru di kancah permusikan elektronik, yakni  menggunakan looping lirik yang terus berulang, namun tetap enak untuk didengarkan.

4. Harder, Better, Faster, Stronger

Lagu ini merupakan salah satu lagu populer yang terdapat pula dalam album Discovery (2001). Lagu ini menarik perhatian banyak pendengar muda ketika diputar secara khusus dalam Toonami, acara Cartoon Network dan digunakan sebagai sampel utama Kanye West dalam single Stronger.

5. One More Time

Lagu ini disebut sebagai lagu kebangsaan untuk berpesta sepanjang masa. Lagu yang dirilis pada 2001 ini disebut akan tetap terdengar menarik bahkan hingga puluhan tahun dari saat ini.

Padahal lagu ini sempat mendapat kritik saat awal perilisan karena menggunakan vocoder. Namun, kritikan tersebut sama sekali tak menghalangi lagu ini untuk terus menanjak di tangga lagu.

Penulis: Fitra Rahma Dini
Editor: Donny Alamsyah