Home News Olahraga Juventus Tumbang Lawan Porto, Andrea Pirlo: Kami akan Fokus di Leg Kedua

Juventus Tumbang Lawan Porto, Andrea Pirlo: Kami akan Fokus di Leg Kedua

116
0
SHARE
Potret Andrea Pirlo saat konferensi pers Liga Champions
Foto: Black and White All Over

Diamma.com- Babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Juventus menghadapi FC Porto pada Kamis (18/2). La Vecchia Signora datang ke Estadio do Drago dengan catatan impresif, yakni memenangkan 3 pertandingan tandang mereka dalam fase grup.

Juventus bermain percaya diri saat peluit babak pertama dibunyikan, namun baru menit kedua momentum berbalik ke Porto, memanfaatkan blunder konyol dari Rodrigo Bentacur, Mehdi Taremi sukses menceploskan gol kearah jala gawang yang dikawal oleh Wojciech Szczesny. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Nasib naas kembali dialami oleh skuad besutan Andrea Pirlo, babak kedua baru berjalan selama satu menit, Szczesny kembali harus memungut bola dari gawangnya, kali ini Moussa Marega yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan babak kedua berlangsung sangat sengit, hingga akhirnya Juventus berhasil memangkas skor pada menit 82, kini giliran Federico Chiesa yang berhasil mencetak gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, I Bianconeri tak sanggup kembali mencetak gol dan laga tersebut jadi kekalahan tandang pertama bagi Juventus di Liga Champions musim ini.

Andrea Pirlo menuturkan bahwa timnya telat bereaksi setelah kemasukan gol cepat di babak pertama, kehilangan percaya diri dalam diri tim termasuk salah satu faktor Juventus mengalami kekalahan pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

“Tidak mudah untuk bereaksi ketika tim kebobolan gol seperti itu setelah satu menit,” tutur Andrea Pirlo melansir dari The Guardian.

“Pemain kehilangan kepercayaan diri dan ini memengaruhi performa mereka selama beberapa menit. Untungnya kami mencetak gol penting melalui Chiesa dan sekarang kami akan fokus pada leg kedua,” tutupnya.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista