Home Kampus Dirgahayu UPDM (B) 60, Bangun Komunikasi yang Baik di Kampus Merah Putih

Dirgahayu UPDM (B) 60, Bangun Komunikasi yang Baik di Kampus Merah Putih

122
0
SHARE
60 Tahun Berbakti untuk Negeri UPDM (B). Foto: Instagram.com/ @universitasmoestopo

Diamma.com- Di hari ulang tahun Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) ke 60 tahun yang jatuh pada Senin, 15 Februari 1961-2021. Saat ini, UPDM (B) memiliki lima fakultas yaitu Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Program Pascasarjana.

Sejarahnya, pada tahun 1960 status akademi ini ditingkatkan menjadi ‘Perguruan Tinggi Swasta Dental College dr. Moestopo’, yang sudah bersifat akademik. Namun, tak lama perguruan tinggi tersebut ditingkatkan lagi statusnya menjadi ‘Fakultas Kedokteran Gigi Prof.Dr.Moestopo’ pada tahun 1961. Fakultas inilah yang merupakan embrio Universitas Prof.Dr.Moestopo, yang didirikan secara resmi pada tanggal 15 Februari 1961.

Bertepatan hut UPDM (B), mulai dari dosen dan mahasiswa pun ikut memberikan ucapan dan doa. Sekaligus berikan harapan, pengalaman mengajar atau belajar serta masukkan untuk ke depannya agar menjadi lebih baik lagi.

Dosen FIKOM UPDM (B), Citra Eka Putri mengatakan bahwa adanya kesan dan pesan dalam mengajar juga mendidik mahasiswanya dengan caranya sendiri.

“Kesan pertama kali mengajar di awal tahun 2018, saya melihat mahasiswa UPDM (B) memiliki potensi yang besar, walaupun dibalik itu masih tertutup dengan rasa malu dan takut, seperti malu bertanya, menjawab, takut memberikan opini, atau takut salah. Saya selalu menciptakan atmosfer pembelajaran fun learning di kelas, dengan membuat metode perkuliahan yang menyenangkan dan merdeka. Kalau situasi di kelas sudah sedemikian menyenangkan, maka akan mudah juga untuk memberikan materi pembelajaran perkuliahan kepada mahasiswa,” ujarnya.

Citra berharap untuk ke depannya, UPDM (B) bisa memperbaiki dari segi birokrasi kampus, komunikasi antara mahasiswa dengan pihak kampus, pelayanan kampus terhadap berbagai macam informasi yang diberikan kepada mahasiswanya. Harus ada medium yang bisa diakses oleh mahasiswa untuk menghindari simpang siur informasi. Serta untuk mahasiswa, jangan pernah mudah menyerah dan rendah diri, karena kalian semua hebat dengan caranya masing-masing.

Adapun mahasiswi FIKOM 2018 UPDM (B), Evira Devi mengatakan bahwa belajar di kampus memberikan kesan dan pesan yang menyenangkan. Evira juga memberikan masukkan serta harapan untuk kampus tercinta.

“UPDM (B) memiliki dosen-dosen yang kompeten dibidangnya, sarana dan prasarana cukup memadai, dan lokasi kampus strategis. Untuk ke depannya, kampus memperlengkap sarana dan prasarana yang memadai bagi keberlangsungan belajar mengajar mahasiswa dan dosen. Administrasi yang mudah untuk mahasiswa, komunikasi yang kompak di internal kesekretariatan dan kemahasiswaan ditingkatan. Berharap kampus kita maju terus dan semakin terdepan dalam memberikan ilmu bagi para mahasiswanya,” pungkasnya.

Penulis: Rianty Danista
Editor: Donny Alamsyah