Home News Nasional Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2021 Secara Virtual

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2021 Secara Virtual

157
0
SHARE
Presiden Jokowi menyampaikan pidato dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional 2021. Foto: Dok. Sekretariat Presiden

Diamma.com- Presiden Jokowi menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual dari Istana Negara, Jakarta (9/2). Acara ini bertemakan “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan”.

Acara disiarkan langsung dari Candi Bentar, Kawasan Ancol dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kini, Jakarta sebagai tuan rumah pada HPN.

Presiden menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah membantu masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan pada saat pandemi Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun Bapak/Ibu berada. Saya tahu di saat pandemi sekarang ini, rekan-rekan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme, serta menjaga harapan,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Peringatan HPN tahun ini menjadi yang terbesar, karena tercatat kurang lebih 5.000 peserta ikut hadir secara virtual dari berbagai daerah. Sejumlah media dan kalangan jurnalis juga menerima penghargaan, antara lain Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Anugerah Kebudayaan, dan penghargaan Pena Emas.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, turut menerima penghargaan berupa Medali Emas Kemerdekaan Pers sebagai penghargaan tertinggi pada HPN. Doni dinilai bisa membangun kerja sama dengan pers dan jurnalis dalam sejumlah program sosialisasi penanggulangan pandemi Covid-19.

Penulis: Fitra Rahma Dini
Editor: Rianty Danista