Home Entertainment Budaya 5 Barang Unik dan Canggih yang Ada di Jepang

5 Barang Unik dan Canggih yang Ada di Jepang

396
0
SHARE
Ilustrasi barang unik di Jepang. Foto: liburankejepang.com

Diamma.com– Seperti yang telah diketahui, Jepang adalah negara yang menawarkan keindahan alam, beragam tempat wisata, pendidikan yang bermutu, kuliner, dan yang paling penting adalah barang – barangnya yang berkualitas sehingga digemari banyak orang.

Tak hanya berkualitas, demi memikat perhatian konsumen pihak perusahaan tidak lupa untuk merancang produknya seunik mungkin agar para konsumen puas memakainya. Seperti apakah barang – barang unik dan canggih buatan Jepang tersebut? Simak berikut ini!

1. Botol Susu Bayi Didesain seperti Kaleng Bir

Ilustrasi botol bayi didesain seperti kaleng bir. Foto: Grapee.jp

Biasanya kita melihat botol bayi yang berbentuk lucu dan imut untuk menarik perhatian si kecil. Namun, kali ini berbeda karena sebuah studio kreatif Jepang bernama ekoD Works yang mengklaim “seni dan desain lucu” sebagai bagian dari konsep perusahaan mereka. Terdapat perbedaan kecil seperti kata ‘alkohol’ menjadi ‘susu’. Situs web Village Vanguard menjual botol bayi tersebut. Botol bayi yang didesain kaleng bir, terkesan sangat unik bukan?

2. Vending Machine Penjual PCR Test di Tokyo

Ilustrasi vending machine. Foto: Japanesenation.com

Biasanya kita sering menemukan vending machine yang menjual makanan dan minuman cepat saji. Namun, untuk kali ini berbeda dengan vending machine seperti yang biasa kita jumpai, karena menjual PCR test (test Covid-19 dengan air liur).

Kalian dapat menemukannya ketika sedang berjalan – jalan di kota Tokyo. Masih belum diketahui apakah model vending machine yang seperti ini juga akan diletakan di luar kota Tokyo atau hanya khusus di Tokyo saja.

3. Payung Terbang

Ilustrasi payung terbang. Foto: Sulsel.idntimes.com

Bosan dengan payung manual? Payung terbang ini mungkin bias jadi solusi untuk kamu yang ingin serba instan! Ternyata, payung ini dilengkapi dengan sensor kecerdasan buatan sehingga bisa mengikuti setiap gerakan si pemilik payung terbang, sangat hebat dan canggih bukan?

4. Toilet Transparan

Ilustrasi toilet transparan. Foto: kompas.com

Terletak di Taman Mini Yoyogi Fukamachi, Tokyo dan Taman Komunitas Haru-No-Ogawa. Pembuatan toilet transparan ini merupakan ide dari Shigeru Ban selaku Arsitek ternama Jepang. Toilet ini diciptakan dengan warna yang mirip dengan lingkungan sekitar. Namun, warna toilet akan berubah menjadi tidak transparan dan buram apabila sedang dipakai pengunjung taman. Unik banget kan Diammania?

5. Topi Penyangga Kepala Khusus Penumpang Kereta Listrik Jepang

Ilustrasi seorang yang menggunakan topi penyangga kepala. Foto: Justsomething.co

Melansir dari Yukepo.com, ada potret seorang wanita Jepang mengenakan topi berbentuk mirip helm proyek disertai penyangga kepala dan terdapat pesan yang ditujukan kepada siapa pun yang berbunyi “Tolong bangunkan saya ketika kereta telah sampai di tujuan”. Kurang lebih seperti itulah bunyi pesan tersebut. Latar belakang, waktu pengambilan foto juga masih belum diketahui dan siapa nama fotografernya.

Penulis: Devan Aidan Grimaldi
Editor: Rianty Danista