Home News Internasional FC Barcelona Berencana untuk Boyong Sergio Aguero dari Manchester City

FC Barcelona Berencana untuk Boyong Sergio Aguero dari Manchester City

150
0
SHARE
Potret Sergio Aguero saat sedang merayakan gol. Foto: Guardian

Diamma.com- FC Barcelona dikabarkan sedang mencari striker baru untuk mengantisipasi kepergian Lionel Messi pada jendela transfer musim panas mendatang. Nama Sergio Aguero rupanya sekarang sedang dikaitkan dengan raksasa asal Catalan itu.

Melansir dari The Sun, Blaugrana kabarnya sedang berusaha untuk menghubungi Aguero. Kontrak striker asal Argentina ini di Manchester City akan usai pada Juni mendatang, dengan demikian Barcelona memiliki peluang untuk bisa merekrutnya secara gratis. Namun, Aguero ingin bertahan di Manchester City.

Musim ini bersama The Citizens, penampilan Aguero kurang maksimal disebabkan oleh serangkaian cedera dan dia juga sempat terinfeksi Covid-19. Aguero baru bermain 9 kali dan mencetak 2 gol. Pada saat ini Manchester City sedang berada di puncak klasemen sementara mengungguli rival sekotanya Manchester United, Leicester City dan Liverpool.

Melansir dari Detik.com, pria kelahiran tahun 1988 itu tak keberatan untuk melanjutkan karirnya bersama The Citizens. Yang menjadi masalah, Aguero belum juga diberi kontrak baru oleh City. Ada klaim, klub akan memberikannya jika Aguero sudah benar-benar fit.

Hal tersebut adalah celah bagi Barcelona untuk bisa berhasi merekrutnya. Bahkan, nama Aguero sudah masuk dalam rencana salah satu calon presiden FC Barcelona, yakni Victor Font dan Juan Laporta.

Aguero yang saat ini sudah berusia 32 tahun, selama karirnya di Manchester City sudah berhasil mencetak 256 gol sejak 2011. Berbagai trofi bergengsi telah ia menangkan bersama City, yakni 4 kali juara Premier League, 1 FA Cup, 5 EFL Cup dan dan tiga FA Community Shield.

Penuis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista