Home News Nasional Melaju ke Final BWF World Tour, Ahsan/Hendra Siap Hadapi Pasangan Taiwan

Melaju ke Final BWF World Tour, Ahsan/Hendra Siap Hadapi Pasangan Taiwan

163
0
SHARE
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto : Dok. PBSI

Diamma.com- Pasangan ganda putra unggulan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memperebutkan satu tiket final BWF World Tour Finals 2020 yang akan dilaksanakan pada Minggu (31/1). Dalam laga mendatang, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi-lin yang juga lolos ke final.

Tiket menuju final berhasil diamankan Ahsan/Hendra setelah menaklukkan pasangan Korea Selatan yaitu Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. Laga semifinal yang berlangsung sengit tersebut membuat pasangan ganda putra Indonesia mendapat game point dengan angka 20-18, namun hal tersebut gagal ditaklukannya. Tetapi dengan usaha yang keras, Ahsan/Hendra dapat memenangkan gim pertama dengan skor 23-21.

Kemenangan pada gim pertama membuat semangat The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) semakin membara sehingga berakibat pada pasangan Choi/Seo yang lebih banyak melakukan kesalahan. Hal tersebut membuat Ahsan/Hendra dapat kembali memenangkan permainan gim kedua dengan skor 21-13.

Pertandingan kali ini membuat Ahsan merasa senang karena merupakan kemenangan pertamanya dengan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

“Kami sangat senang karena ini adalah kemenangan pertama kami melawan wakil Korea Selatan tersebut. Kami hanya ingin menikmati pertandingan,” ungkap Ahsan seusai laga, mengutip dari laman resmi BWF.

Serupa dengan Ahsan, Hendra mengatakan keduanya harus bersiap untuk laga esok hari.

“Saya juga senang, sebelumnya kami kalah dua kali dari mereka, tetapi hari ini kami menang dan saya merasa senang. Namun, kami harus bersiap untuk besok,” lanjut Hendra.

Berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi-lin pada final esok hari, pasangan ganda putra asal Taiwan tersebut juga berhasil menaklukkan Ben Lane/Sean Vendy pada laga semifinal dengan skor akhir 22-20, 21-17. Dengan berlanjutnya Ahsan/Hendra ke babak final membuatnya memiliki peluang untuk mempertahankan gelar mereka.

Penulis: Audria Dwi Kusuma
Editor: Donny Alamsyah