Home Travel Destinasi Menakjubkan! Indahnya Wisata Alam Pulau Tidung yang Wajib Kalian Kunjungi

Menakjubkan! Indahnya Wisata Alam Pulau Tidung yang Wajib Kalian Kunjungi

93
0
SHARE
Pulau Tidung.
Foto: pulau-tidung.com

Diamma.com- Wisata alam di Indonesia pastinya identik dengan suasana yang sangat indah, sejuk, dan memanjakan mata juga pikiran kalian. Apalagi, banyak pesona alam yang wajib dikunjungi untuk berlibur atau sekadar melepaskan penat.

Salah satunya Pulau Tidung, berlokasi di Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Walaupun masih di Ibukota, namun keindahan Pulau ini tak kalah dengan yang lainnya. Bahkan memiliki ciri khas tersendiri, yaitu adanya dua Pulau yang membatasi keduanya, Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Uniknya, kedua Pulau tersebut dibatasi dengan Jembatan Cinta, kurang lebih panjang jembatan sekitar 800 meter.

Keindahan Pulau Tidung, terdapat air yang sangat jernih, bersih, dan warnanya kehijaubiruan. Juga adanya terumbu karang serta ikan yang warna warni. Sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mendekatkan diri dengan alam. Bahkan banyak pengunjung yang menikmati sunset di Pulau Tidung.

(Baca Juga: Indahnya Leuwi Tonjong, Sungai yang Diapit Dua Tebing di Garut)

Para pengunjung bisa berenang dan juga disediakan wahana permainan air, seperti snorkeling, diving, banana boat, dan jetski. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Jika kalian ingin menginap, di sekitar Pulau Tidung terdapat juga tempat penginapan yang nyaman.

Jadi, jangan khawatir jika mengunjungi Pulau Tidung, karena ada yang menawarkan jasa wisata, jual oleh-oleh khas, kuliner, atau menyewakan rumah tinggal sebagai homestay. Spot wisata yang wajib dikunjungi adalah Pantai Saung Perawan, Jembatan Cinta, dan Pantai Cemara Kasih. Cocok juga yang memiliki pasangan agar terkesan romantis.

(Baca Juga: Wisata Pulau Pari Penuhi Perekonomian Penduduk)

Kalau kalian tertarik untuk mengunjungi wisata alam Pulau Tidung ini, biaya masuknya sangat terjangkau, hanya merogoh kocek sebesar Rp 20.000 per orang. Untuk pengunjung yang tinggal di Jakarta, kalian bisa berangkat dari Kaliadem menggunakan perahu tradisional dengan harga Rp 95.000 per orang. Atau dari Dermaga Marina Ancol bisa menggunakan speedboat untuk menyebrangi pulau hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam, dengan harga Rp 160.000 pulang pergi.

(Baca Juga: 5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Pulau Seribu)

Di Pulau Tidung, pengunjung bisa berswa foto yang terdapat spot foto instagramable, mengunjungi museum, camping ground, dan wisata lainnya. Akses ke Pulau Tidung sangat mudah, kalau kalian ingin ke sana, waktu yang baik adalah weekdays atau hari biasa, supaya tidak terlalu ramai pengunjung dan mendapatkan ketenangan. Kalian juga bisa menyewa sepeda di sana dengan membayar Rp 15.000 saja.

Itulah keindahan Pulau Tidung, jika kalian ingin berlibur ke Pulau Tidung, maka diharuskan untuk mempersiapkan peralatan yang harus dibawa dan pilihlah tempat dan kendaraan perjalanan yang tepat.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan ya! Apalagi di wisata alam, supaya tetap indah, asri, dan sehat.

Penulis: Rianty Danista
Editor: Donny Alamsyah