Home News Internasional Berhasil Bungkam Chelsea, Leicester City Nyaman di Puncak Klasemen Sementara

Berhasil Bungkam Chelsea, Leicester City Nyaman di Puncak Klasemen Sementara

169
0
SHARE
Jamie Vardy dan Timothy Castagne ikut merayakan gol ke dua Leicester yang dicetak oleh James Maddison.
Foto: Football 365

Diamma.com- Leicester City untuk sementara berhasil memimpin puncak klasemen Premier League. The Foxes sukses melakukannya setelah menghajar Chelsea.

Partai lanjutan Premier League pekan ke 19 mempertemukan Leicester City vs Chelsea di King Power Stadium pada Rabu (20/1) dini hari pukul 03.15 WIB. Anak asuh dari Brendan Rodgers sukses mempermalukan The Blues dua gol tanpa balas, masing-masing gol disumbangkan oleh Wilfred Ndidi dan James Maddison.

Hasil tersebut, membuat Leicester naik ke puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 38 dari 19 laga. The Foxes berhasil menggusur Manchester United ke posisi kedua dengan 37 poin. Meski terdapat selisih satu poin, namun The Red Devils masih menyisakan satu pertandingan.

Melansir dari Sky Sports, James Maddison mengungkapkan kepuasannya bahwa Leicester berhasil berada di peringkat pertama, meski terdapat kemungkinan timnya kembali tergusur dari puncak klasemen sementara, namun Maddison menilai hal ini bagus untuk psikologis tim.

“Kedengarannya bagus untuk mengatakan kami berada di puncak liga. Mungkin selama sekitar 24 jam, tetapi ini bagus secara psikologis karena kami telah bekerja sangat keras,” kata Maddison kepada Sky Sports.

Pada urutan ketiga, ada Manchester City dengan 35 poin dari 17 laga. Liverpool terus membuntuti di posisi keempat dengan 34 poin dari 18 laga.

Leicester City berhasil berada di puncak klasemen sementara Premier League setelah meraih 12 kemenangan, dua hasil imbang, dan lima kali menelan kekalahan. Perlu diketahui, tim besutan Brendan Rodgers ini paling banyak menderita kekalahan daripada tim-tim di empat besar lainnya.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista