Home Entertainment “Linewleum” Single Terbaru NOFX untuk Apresiasi Penggemar

“Linewleum” Single Terbaru NOFX untuk Apresiasi Penggemar

83
0
SHARE
Punggawa band NOFX: El Hefe, Eric Melvin, Fat mike, dan Erik Sandin (dari kiri). Foto: hysteriamag.com

Diamma.com- Band punk rock asal Amerika yang dibentuk di Los Angeles, California pada tahun 1983, beberapa hari lalu mengeluarkan single untuk mempromosikan album mereka di Februari mendatang. Lewat single berjudul “Linewleum” NOFX juga bekerja sama dengan Avenged Sevenfold membawakan single terbaru untuk menghormati para penggemarnya.

Dari banyak judul kontroversial mulai “Don’t Call Me White” hingga “Bob”, Fat Mike selaku vokalis merasa tidak percaya bahwa “Linoleum” yang rilis tahun 1994 itu benar-benar memiliki banyak pendengar di seluruh dunia. Hasilnya, ada banyak cover, rendisi, dan penampilan penggemar dari lagu tersebut di seluruh internet. Padahal lagu tersebut tak resmi dideklarasikan Fat Mike.

“Saya tidak tahu mengapa “Linoleum” adalah lagu THE NOFX yang di-cover oleh banyak band sedangkan lagu NOFX lainnya hampir tidak mendapat perhatian,” kata Fat Mike dikutip dari altpress.com.

“Linoleum bukanlah sebuah single, tidak ada musik video, tidak ada pemutaran radio, dan yang paling penting, bahkan tidak ada chorus (reff)!!! Semua lagu populer memiliki chorus (reff)! WTF!,” lanjutnya.

Hingga, pada akhirnya Fat Mike memutuskan untuk mengapresiasikan karena adanya “Linoleum” dengan membuat single “Linewleum” serta album mereka mendatang. Album yang akan digarap, romannya terinspirasi dari banyaknya cover para penggemar NOFX di seluruh dunia bahkan Indonesia.

“Jadi, suatu malam saya begadang sampai jam 4 pagi untuk melihat semua versi berbeda di YouTube. Menonton ratusan band yang berasal lebih dari 28 negara (kebanyakan dari Indonesia) membawakan ‘Linoleum’ merupakan pengalaman yang mengharukan bagiku. Jadi, aku memutuskan untuk menulis sebuah lagu yang dipersembahkan bagi semua orang yang mempelajari keempat chord dan mengingat lirik yang tak berima pada ‘Linoleum’,” jelas Fat Mike.

Album baru NOFX yang berjudul “Single Album” resmi hadir pada 26 Februari mendatang. Untuk album 10 lagu, NOFX bekerja dengan produser Bill Stevenson.

Penulis: Nafis Arsaputra
Editor: Rianty Danista