Home Entertainment Film 5 Kegiatan di Rumah Bersama Keluarga saat Libur Natal dan Tahun Baru

5 Kegiatan di Rumah Bersama Keluarga saat Libur Natal dan Tahun Baru

309
0
SHARE
Ilustrasi melakukan kegiatan di rumah bersama keluarga saat hari libur.
Foto: DOK. PEXELS

Diamma.com- Dalam merayakan Tahun Baru 2021, kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, penyebaran virus corona kian meningkat dan diharuskan untuk berada di rumah saja. Maka, pemerintah Indonesia telah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak berpergian pada hari Natal dan Tahun Baru.

Melansir dari Cnn.com, melalui laman resmi satgas Covid-19, berisi imbauan bahwa kegiatan harus dilakukan di rumah saja.

“Libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga. Daripada jalan-jalan dan berisiko tinggi terinfeksi Covid-19, mending kita susun agenda liburan di rumah aja,” tertulis dalam laman resmi satgas Covid-19 oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo.

Berikut ini ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama keluarga di rumah:

1. Menonton Film

Kalian bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan menonton film bersama keluarga. Bisa juga merubah ruangan tv, seperti menonton di bioskop. Dengan menyediakan speaker dan cemilan. Pilihlah film kesukaanmu sambil menikmati suasana Natal dan Tahun Baru. Melakukan kegiatan ini, dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, serta mempererat hubungan menjadi semakin dekat hingga memberikan momen kebersamaan yang indah.

2. Pesta Kecil – Kecilan

Membuat sebuah pesta kecil bersama keluarga sebagai kegiatan yang menyenangkan. Kalian dapat menciptakan suasana, seperti tenda dihiaskan dengan lampu tumblr, makanan ringan, dan sebagainya. Serta bisa lakukan kegiatan kesukaanmu, seperti mendengarkan lagu, memainkan alat musik, dan lainnya. Dengan ini dapat memberikan suasana yang tentram dan nyaman. Bisa juga mencurahkan keluh kesah masing-masing dengan memainkan beberapa permainan truth or dare.

3. Belajar Memasak

Libur Natal dan Tahun Baru, adanya kesempatan untuk belajar dan melatih kemampuan memasak. Dengan menghabiskan waktu memasak makanan kesukaan keluargamu, dapat menghilangkan rasa jenuh dan bosan. Hal ini juga memberikan pendekatan antara keluarga kalian di rumah yang sangat menyenangkan.

4. Me Time

Untuk kalian yang suka menikmati kesendirian, kamu bisa menciptakan suasana liburan ini sambil menonton film kesukaan, membaca novel, komik, menulis diary, menulis kisah fiktif serta fantasi mengenai diri sendiri ataupun momen lucu kamu selama di rumah saja.

5. Mendekorasi Rumah hingga Kamar

Ciptakan suasana rumah seperti yang kalian inginkan. Kamu bisa mendekor rumah dengan tema kekinian. Menata ruangan menggunakan desain klasik, vintage, maroko , shabby chic, ala tradisional sampai modern. Suasana baru serta bersih memberikan efek yang nyaman dan bahagia. Mendekor kamar juga dapat mengubah suasana hati kalian menjadi lebih baik. Gunakanlah tema desain sesuai dengan mood kalian.

Nah, itulah lima kegiatan bersama keluarga saat libur Natal dan Tahun Baru di rumah saja. Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan rumah kamu serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M.

Penulis: Siti Anissa
Editor: Rianty Danista