Home News Nasional Jokowi Ucapkan Selamat Hari Natal 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Natal 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

48
0
SHARE
Presiden Indonesia, Joko Widodo. Foto: Muchlis – Biro Pers

Diamma.com- Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat hari Natal 2020 bagi umat Kristiani. Melalui akun Twitter pribadinya, Jokowi mengatakan bahwa perayaan Natal pada tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19 masih belum usai di Indonesia (25/12).

“Hari Natal tahun ini tidak seperti tahun-tahun lalu ketika keceriaan dan keriaan akhir tahun menyelimuti kehidupan negeri kita. Pandemi telah mengubah banyak hal dan memberi banyak pelajaran,” kata Jokowi dikutip dari akun Twitter @jokowi.

“Pandemi telah mengubah banyak hal dan memberi banyak pelajaran. Semoga kedamaian, keselamatan, dan keberkahan senantiasa mengiringi langkah kita semua,” sambungnya.

Sementara itu, Yaqut Cholil Quomas selaku Menteri Agama memberikan saran bahwa Natal 2020 dirayakan dengan sesederhana mungkin. Untuk menghindari pemborosan atau terlalu konsumtif.

“Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan terus berbagi kasih pada sesama,” pesannya dalam keterangan tertulis, Kamis (24/12/2020).

Perayaan ini yang terpenting adalah kesadaran diri untuk mendekatkan kepada Tuhan dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Yaqut juga mengingatkan bagi yang merayakan Natal 2020, untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta mematuhi imbauan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Rianty Danista
Editor: Donny Alamsyah