Home News Internasional Robert Lewandowski Hentikan Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Robert Lewandowski Hentikan Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

79
0
SHARE
Robert Lewandowski setelah mendapatkan penghargaan The Best FIFA Men’s Player 2020
Foto: Daily Mail

Diamma.com- Robert Lewandowski dinobatkan sebagai The Best FIFA Men’s Player 2020 pada Kamis (17/12). Penyerang Bayern Munich itu mengalahkan dua finalis lainnya, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, sejak tahun 2008 Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bergantian mendapatkan penghargaan tersebut, hanya Luka Modrid pada tahun 2018 yang berhasil mengalahkan dua mega bintang ini.

Pria berusia 32 tahun ini pada musim sebelumnya berhasil merengkuh gelar Bundesliga, DFB-Pokal dan Champions League bersama Bayern, Lewandowski juga menjadi pencetak gol terbanyak di ketiga kompetisi tersebut.

“Untuk memenangkan penghargaan seperti itu dan berbagi gelar ini dengan (pemenang sebelumnya) Messi dan Ronaldo, luar biasa dan sangat berarti bagi saya. Saya sangat bangga dan bahagia. Ini hari yang luar biasa bagi saya, dan juga untuk klub dan kolega saya.” kata Lewandowski.

“Penghargaan ini juga menjadi milik rekan-rekan saya, pelatih dan Bayern secara umum. Perasaan yang luar biasa, banyak emosi,” pungkasnya.

Meskipun Ronaldo dan Messi gagal mendapatkan The Best FIFA Men’s Player 2020, tapi mereka berdua sama-sama masuk ke daftar di FIFA FIFPro World XI bersama Lewandowski.

Bek kiri Bayern Munich asal Kanada, Alphonso Davies juga masuk dalam daftar. Davies menjadi pemain pertama dari negaranya yang masuk di di FIFA FIFPro World XI.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista