Home Entertainment BTS Sapu Bersih 4 Daesang di Perhelatan MAMA 2020

BTS Sapu Bersih 4 Daesang di Perhelatan MAMA 2020

106
0
SHARE
BTS saat menghadiri perhelatan MAMA 2020 pada Minggu (6/12) di CJ ENM World Center, Korea Selatan. Foto: Xsportsnews

Diamma.com- Acara penghargaan tahunan MAMA 2020 yang digelar pada Minggu (6/12) memberikan kesan bahagia tersendiri bagi boy group asal Korea Selatan, BTS (Bangtan Sonyeondan). Pasalnya, boy group yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment itu berhasil meraih sembilan penghargaan di acara tersebut.

Adapun penghargaan yang mereka raih, yaitu empat penghargaan utama (daesang) seperti Album of The Year, Artist of The Year, Worldwide Icon of The Year, dan Song of The Year.

Tak hanya itu, BTS berhasil memuncaki tangga lagu Billboard yang menyabet penghargaan pada kategori Best Male Group, Best Music Video, Best Dance Performance Male Group, Mnet Asian Music Award for 2020 Visionary, dan Mnet Asian Wordwide Fans Choice.

Meraih banyak penghargaan di MAMA 2020 ini, BTS juga ucapkan terima kasih kepada para ARMY (sebutan fans BTS) karena selalu memberi dukungan.

(Baca Juga: Indonesia Boyong Penghargaan di MAMA 2020)

Suga yang tidak bisa menghadiri MAMA 2020, dikarenakan tengah menjalani masa pemulihan pasca operasi. Ia memberikan pidatonya melalui sambungan telepon saat BTS meraih penghargaan Album of The Year berkat album MAP of The Soul: 7.

“Saat ini saya juga menontonnya melalui siaran langsung. Saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada Army yang memberi kami penghargaan album ini, dan dapat menerimanya sekali lagi setelah tahun lalu. Ini adalah album yang paling dicintai tahun ini, bukan?,” ucapnya.

(Baca Juga: Bertabur Bintang, Berikut Daftar Pemenang MAMA 2020)

“Kami bekerja keras mempersiapkannya di Amerika sebelum membawanya kembali ke sini, dan banyak orang menyukainya, jadi kami berterima kasih,” sambungnya.

Sekali lagi, selamat untuk BTS!

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Rianty Danista