Home News Nasional Banjir di Medan yang Tak Kunjung Surut, 50 Personel Brimob Dikerahkan Untuk...

Banjir di Medan yang Tak Kunjung Surut, 50 Personel Brimob Dikerahkan Untuk Evakuasi Warga

90
0
SHARE
Salah satu personel Brimob yang sedang evakuasi warga akibat banjir di Gang Merdeka, Medan, Sumatera Utara. Foto: dok. Istimewa

Diamma.com- Brimob Polda Sumut kerahkan sebanyak 50 personel untuk membantu evakuasi warga akibat banjir yang melanda di Gang Merdeka, Medan Maimun, Kota Medan yang belum juga surut.

Banjir yang melanda kawasan tersebut dikarenakan hujan lebat yang berlangsung selama dua jam pada Kamis malam (3/12) dan akibatnya air dari Sungai Deli meluap ke jalanan.

Personel Brimob diturunkan untuk evakuasi warga yang berada di kawasan Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun

“Sebanyak 50 personel Satbrimob Polda Sumut dikerahkan dalam proses evakuasi korban banjir tersebut,” kata Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi dalam keterangan tertulis lewat Kabag Ops Satbrimob Polda Sumut Kompol Heriyono, Jumat (4/12), dikutip dari detik.com.

Adapun personel Brimob menggunakan perahu karet saat mengevakuasi warga. Tak hanya itu, para warga pun juga diberikan makanan seperti nasi, bubur, dan telur rebus.

“Kita juga memberikan sarapan seperti nasi, bubur, dan telur rebus serta mendirikan tenda peleton sebagai Posko Brimob,” tutupnya.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Donny Alamsyah