Home News Nasional Sebanyak 48 Anak Panti Asuhan di Kabupaten Bangka Positif Covid-19

Sebanyak 48 Anak Panti Asuhan di Kabupaten Bangka Positif Covid-19

68
0
SHARE
Ilustrasi Covid-19. Foto: Covid.go.id

Diamma.com- Terdapat 48 anak di salah satu panti asuhan yang berada di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung terpapar Covid-19. Hal itu diketahui setelah keluarnya hasil dari tes usap (swab test) yang dilakukan oleh tim medis.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan bahwa sebanyak 48 anak yang terpapar Covid-19 itu tidak bergejala (OTG) dan sudah dilakukan isolasi di Balai Diklat Provinsi dan Asrama Haji Kota Pangkalpinang

“Anak – anak itu sudah dilakukan isolasi di balai diklat provinsi dan asrama haji di Kota Pangkalpinang guna mendapatkan perawatan kesehatan intensif,” ujar Boy Yandra di Sungailiat, Jumat (4/12) seperti dikutip dari Antara.com.

Tak hanya itu, juga ada sepasang suami-istri yang merupakan pengasuh di panti asuhan tersebut terpapar Covid-19 dan sudah melakukan isolasi.

“Pasangan suami istri sudah diberangkatkan untuk menjalani isolasi bersamaan dengan anak-anak panti asuhan ,” kata Boy.

Ia juga menambahkan agar pasien yang sedang menjalani perawatan agar segera cepat pulih  dan tidak adanya penambahan kasus.

“Kita semua berharap pasien positif yang saat ini menjalani perawatan kesehatan atau di karantina di balai diklat maupun di tempat lain segera sembuh dan tidak ada lagi jumlah penambahan kasus,”pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 315 dan 238 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Donny Alamsyah