Home Entertainment Film Lagi Hits, Berikut Fakta Menarik K-drama Start Up

Lagi Hits, Berikut Fakta Menarik K-drama Start Up

81
0
SHARE
Para pemain K-Drama Start Up. Foto: Instagram.com/skuukzky.

Diamma.com- K-Drama yang tayang sejak pertengahan Oktober 2020 lalu, Start-Up, semakin diminati para penggemar K-Drama. Tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN ini dibintangi Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk.

Start Up berkisah tentang kehidupan karir hingga percintaan para remaja yang bermimpi untuk sukses di dunia perusahaan startup, termasuk Seo Dal Mi (Bae Suzy) dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk).

Saat ini, drama garapan sutradara Oh Choong Hwan dan penulis naskahnya yakni Park Hye Ryun telah memasuki episode 12. Nah, sambil menunggu episode selanutnya tayang. Simak fakta menarik yang telah dikumpukan oleh Diamma.com yuk!

  1. Populer Sejak Penayangan Perdana

    Drama Start-Up menuai positif pada penayangan perdana, Sabtu (17/10). Berdasarkan Nielsen Korea Selatan, berhasil meraih rating sejumlah 4.4 poin dari angka tertinggi, yakni 5 poin.

  2. Cerita Unik dan Eksekusi Apik

    Demi mewujudkan gambaran nyata dalam serial tersebut, sutradara mengeksekusi cerita dengan latar seolah berada di Silicon Valey, Amerika Serikat. Lengkap dengan ambisi, persaingan keras, polemik, konflik dan cinta yang ada di sana.

  3. Dibintangi Aktor dan Aktris Ternama

    Tokoh wanita dalam drama ini adalah Bae Suzy yang telah membintangi sejumlah drama dan sudah tidak asing lagi. Sedangkan tokoh lelaki, Nam Joo Hyuk, adalah aktor muda berbakat yang sebelumnya tampil apik di sejumlah drama seperti “Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo”.

  4. Kerja sama kedua Bae Suzy dan sutradara Oh Chong Hwan.

    Start-Up menjadi kolaborasi kedua bagi Bae Suzy dan Oh Chong Wan dalam sebuah proyek drama. Oh Chong Hwan sebelumnya pernah mengarahkan Bae Suzy saat ia terlibat dalam drama “While You Were Sleeping” pada tahun 2017 lalu.

  5. Nama Tokoh Terinspirasi dari Nama Stasiun di Korea

    Baru-baru ini tersiar kabar di komunitas online bahwa nama para tokoh dalam drama Start-Up diduga terinpsirasi dari beberapa nama stasiun di Korea Selatan. Contohnya nama Seo Dal Mi yang terinspirasi dari stasiun Dalmi di Ansan, sedangkan nama Nam Do San mirip seperti stasiun Dosan di Gwangju. Lalu, nama Han Ji Pyeong yang hampir sama dengan stasiun Jipyeong di Gyeonggi-Do, serta Won In Jae yang mirip dengan nama stasiun di Icheon, Woninjae.

Nah itu dia fakta menarik seputar K-Drama Start-Up. Saat ini drama Start Up dapat disaksikan di tvN maupun aplikasi Netflix.


Penulis: Octavia Dwi Lestari
Editor: Faradina Fauztika