Home News Teknologi 4 Tanda Laptop Kamu Minta Install Ulang

4 Tanda Laptop Kamu Minta Install Ulang

336
0
SHARE
Illustrasi laptop instal ulang. Foto: infomenarik.net.

Diamma.com- Laptop adalah perangkat komputer portable yang bisa dibawa kemana-mana. Bisa dibilang, laptop adalah bentuk ringkas dari komputer. Fungsi dari laptop sendiri pada dasarnya sama persis dengan komputer. Bedanya, semua hardware bisa jadi satu kesatuan mulai dari monitor, keyboard, mouse, dan CPU. Hampir setiap orang memiliki laptop yang digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti perkantoran, bisnis, grafis, dan lain-lain.

Siapa sih yang tidak mau jika laptop atau komputernya cepat atau tidak lelet jika dalam mengerjakan suatu proses di Windows anda, dan betapa menyebalkannya jika laptop/PC anda mulai terasa lambat sehingga dapat menyebabkan lambatnya tugas yang kita kerjakan di laptop kita.

Beberapa software mungkin membuat laptop Anda bekerja terlalu keras, sehingga diperlukan proses install ulang. Terkadang, Anda harus merelakan beberapa pekerjaan Anda hilang begitu saja jika laptop tiba-tiba down. Untuk itu, Anda harus lebih mewaspadai semua hal terkait kondisi laptop Anda, sebelum dia sempat mati secara mendadak.

Berikut adalah 5 ciri utama yang dapat menjadi penanda kondisi laptop Anda sudah tidak stabil dan harus melalui proses penginstallan ulang:

  1. Booting Laptop Menjadi Lambat

    Booting adalah proses laptop ketika dihidupkan sampai masuk ke desktop. Jika proses ini memakan waktu lama, maka anda harus memeriksanya. Biasanya hal ini disebabkan oleh adanya beberapa program yang otomatis berjalan. Ini merupakan tanda-tanda minta install ulang.
  2. Proses Loading Laptop Lemot

    Hal yang terjadi akibat banyaknya program yang sedang berkerja di mana anda tidak mengetahui apa saja program tersebut. Memilih untuk install ulang pada laptop adalah pilihan terbaik ketika kondisi ini terjadi.
  3. Sering Terjadi Not Responding

    Pernakah anda menemukan munculnya pemberitahuan “not responding” ketika akan membuka program atau software. Jika iya, ini adalah salah satu tanda laptop kamu minta install ulang sistem operasinya.
  4. Laptop Sering dengan Sendirinya

    Jika ada gangguan pada sistem operasi, maka laptop tersebut akan melakukan restart dengan sendirinya. Biasanya, masalah ini bisa terselesaikan dengan melakukan install ulang pada laptop.

    Nah itu dia tanda-tanda laptop kamu minta instal ulang, jika sudah begitu jangan lupa segera lakukan ya. Semoga bermanfaat!


    Penulis: Octavia Dwi Lestari
    Editor: Rahma Angraini