Home News Internasional Hengkang dari Tim Yamaha, Rossi Ucapkan Salam Perpisahan

Hengkang dari Tim Yamaha, Rossi Ucapkan Salam Perpisahan

121
0
SHARE
Valentino Rossi, pembalap MotoGP asal Italia. Foto: Bolasport.com

Diamma.com- Seri balapan MotoGP Portugal pada Minggu (22/11) menjadi akhir dari perjalanan Valentino Rossi bersama tim Yamaha. Pembalap asal Italia ini memutuskan untuk hengkang dari tim Monster Energy Yamaha.

Seperti diketahui, Rossi menghabiskan separuh kariernya bersama Yamaha. Ia bergabung dengan Yamah sejak 2004 hingga 2010. Sempat pindah ke tim Ducati pada 2011-2012, Rossi pun kembali ke Yamaha di 2013 hingga sekarang.

“Ini adalah momen penting karena itu adalah perjalanan yang sangat panjang bersama. Sebuah pengalaman indah terbagi dua bagian karena saya menghabiskan dua tahun diantaranya dengan Ducati,” ungkapnya melansir GPOne.

(Baca Juga: Fakta Joan Mir, Sang Juara Dunia MotoGP 2020)

Pada musim depan, pembalap berusia 41 tahun ini akan bergabung pada tim Petronas Yamaha SRT. Ia juga telah memilih orang-orang yang akan menemani dirinya dalam tim baru, di antaranya kepala kru David Munoz, pelatih Idalio Gavira, dan teknisi Matteo Flamigni.

“Saya senang dan akan selalu berterima kasih kepada Yamaha yang telah memberi saya kesempatan untuk kembali, bahkan setelah dua tahun yang mengecewakan di tempat lain. Saya minta maaf meninggalkan tim,” jelas Rossi.

“Tetapi, saya tidak akan mengatakan saya sedih karena saya pindah ke Petronas dan saya ingin tahu apa yang akan terjadi meskipun saya tidak berpikir akan banyak berubah selain dari warna.” pungkasnya.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Faradina Fauztika