Home Entertainment Tempat Makan Berlatar Sawah di Bali, Favorit Artis Hingga Presiden RI

Tempat Makan Berlatar Sawah di Bali, Favorit Artis Hingga Presiden RI

238
0
SHARE
Menyantap Bebek Tepi Sawah dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Foto: Instagram/bebektepisawah

Diamma.com – Mulai dari destinasi wisata alam, religi, hingga kuliner pun lengkap dijumpai jika berkunjung ke Pulau Seribu Pura satu ini. Hal itu dikarenakan hampir disetiap sudut provinsi Bali bak surga dunia, jadi tak heran kalau datang ke suatu tempat, Anda akan menemukan keunikannya sendiri. Seperti hal nya banyak restoran di Bali yang menawarkan keindahan alamnya dengan hamparan luas sawah hijau yang sudah dirangkum berikut ini.

1. Bebek Bengil

Restoran yang menyajikan berbagai hidangan dari mulai makanan Indonesia hingga makanan barat ini telah berdiri sejak tahun 1990. Saat berada di resto ini, anda akan disajikan pemandangan sawah dan tanaman tropis lainnya yang sudah pasti asri dan sejuk.

Nama Bebek Bengil sendiri diartikan sebagai ‘Bebek Kotor’, sebab dilansir dari situs resmi bebekbengil.co.id bahwa mulanya nama tersebut tercetus karena ulah bebek-bebek disekitaran sawah yang sedang asyik bermain. Lalu lucunya bebek itu masuk ke dalam restoran yang sedang dibangun pada saat itu, dengan kakinya yang kotor berlumpur. Jadi, dari situlah akhirnya Bebek Bengil terkenal hingga saat ini.

Kenyamanan dan kelezatan hidangannya pun sudah terjamin lho, buktinya saja banyak artis ternama mulai dari Nana Mirdad, hingga para pejabat seperti Megawati Soekarno Putri dan menteri lainnya berkunjung untuk menikmati santapan Bebek Bengil dengan di kelilingi sawah yang menghijau. Saat berkunjung Anda bisa mencoba menu andalan mereka seperti Nasi Campur Bali (bebek/ayam) dan Bebek Pelalah (resep salah satu keluarga penerus, Ibu Agung Raka Sueni).

Resto yang lokasinya tepat berada di Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud ini memiliki jam operasional mulai pukul 11.00 – 20.00 WITA. Harga yang ditaksir antara Rp70 ribu – Rp200 ribu.

2. Warung El Passo

Gisel dan Gempita yang berada di Restoran El Passo, Bali. Foto: Instagram/passobynook

Setelah bersenang-senang dari wisata Tanah Lot, untuk mengisi perut yang kosong Anda dapat mampir ke salah satu warung makan yaitu Warung El Passo. Letaknya berada di Jalan Pererenan, Mengwi atau satu jalur dengan Tanah Lot, sehingga sangat mudah untuk diakses. Terkenal sepanjang jalan tersebut akan hamparan hijau yang menemani perjalanan, menjadikan salah satu tempat strategis bagi Warung El Passo untuk memberikan sensasi makan yang nyaman. Untuk dapat menikmati hidangannya, harga yang ditawarkan berkisar Rp50 ribu – Rp200 ribu.

Dengan konsep semi-outdoor, akan sangat lebih bagus ketika berkunjung pada sore hari sembari melihat burung berterbangan, tanaman padi yang tertiup angin, dan suasana sunset yang romantis.

Tersedia pula menu makanan dan minuman beragam baik untuk breakfast, lunch, hingga dinner. Sebab segala suasana saat memutuskan untuk duduk dan menikmatinya di Warung Passo akan terasa homey serta enggan beranjak.

3. Bebek Tepi Sawah

Telah ada sejak tahun 1999, seperti namanya terdapat dua kata yaitu ‘tepi sawah’ sudah pasti ekspektasi pengunjung akan disuguhkan alam yang sejuk akan panorama hijau di sekitarnya. Ternyata memang benar Bebek Tepi Sawah menawarkan pemandangan yang sejuk sehingga sangat tenang saat dipandang.

Menu makan dan minumnya sangat beragam dari yang khas Ubud hingga western food. Terkenal akan destinasi favorit para turis, Bebek Tepi Sawah memiliki konsep yang sangat simpel. Pada bagian untuk outdoor-nya menggunakan gazebo dengan nuansa pedesaan ditengah sawah, lalu sepanjang tepi sawahnya terdapat obor sebagai pengganti lampu jalan. Terasa kental sekali bukan suasana desa khas Ubud? Tak hanya itu, mereka juga sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar dibeberapa wilayah padat di Bali.

Sudah sangat terkenal akan kenikmatan dan kenyamanan Bebek Tepi Sawah, menjadikan restoran ini sebagai salah satu tempat langganan para orang ternama seperti Presiden Republik Indonesia saat ini Bapak Joko Widodo beserta keluarga. Baru-baru ini juga dikunjungi oleh pasangan fenomenal tahun 2020 yaitu King of YouTube Indonesia, Atta Halilintar bersama Aurel Hermansyah.

Untuk mengunjunginya, Bebek Tepi Sawah berlokasi di Jalan Raya Goa Gajah, Ubud. Buka sejak pukul 10.00 – 22.00 WITA. Harganya pun cukup terjangkau dengan merogoh kocek >Rp150 ribu sudah mendapatkan hamparan pemandangan yang menakjubkan dan juga hidangannya yang tak kalah lezat.

Penulis: Wiji Adinda Putri
Editor: Rahma Angraini