Home Travel Kuliner Saat ke Bali Pastikan Kamu Beli 4 Buah Tangan Ini

Saat ke Bali Pastikan Kamu Beli 4 Buah Tangan Ini

415
0
SHARE
Oleh-oleh favorit, Pie Sisi Bali. Foto: bali-pie-susu.blogspot.com/

Diamma.com – Sejuta pesona yang ditawarkan oleh Pulau Dewata selalu mampu menghipnotis setiap insan yang mengunjunginya. Paket lengkap akan disuguhkan jika kamu berkunjung ke Bali, dari pemandangan yanng memanjakan mata, kuliner yang memanjakan lidah, serta perburuan cinderamata yang mengasyikkan. Kalau sudah menginjakkan kaki di Bali, tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khasnya. Tidak hanya pernak perniknya saja yang unik dan kaya makna, kulinernya pun juga jangan sampai terlewatkan.

Berikut empat buah tangan terpopular yang dilansir dari Indonesia Travel. Simak yuk!

  1. Sarang Walet

Makanan popular di Asia ini merupakan sarang dari burung walet yang bisa dimakan lho. Pasti bagi sebagian orang sangat tidak terbayangkan bagaimana memakannya dan rasanya akan seperti apa. Nyatanya oleh-oleh yang dinyatakan memiliki nilai jual mahal ini, berasal dari air liur burung walet yang dipadatkan. Pada kebudayaan bagian Timur, sarang burung walet ini dipercaya dengan banyak manfaatnya, salah satunya bisa menjadi alternatif pengobatan. Mulai dari menjaga daya tahan tubuh hingga untuk awet muda. Kalau dilihat bentuknya pasti kamu akan membayangkan jika rasanya tidak enak atau aneh, tapi nyatanya makanan ini memiliki rasa yang unik akan memberikan sensasi berbeda ketika dimakan.

  1. Pie Susu

Sepertinya hampir setiap orang yang berkunjung ke Bali tidak akan melewatkan oleh-oleh satu ini. Nah apalagi kalau bukan Pie Susu. Dengan banyaknya pilihan cenderamata, pie susu menjadi salah satu primadona khas Bali yang banyak diincar wisatawan. Kue yang memiliki penampakan seperti tart dan juga terdapat filling di tengahnya ini terbuat dari susu dan telur, serta memiliki tekstur super lembut dan lumer, kemudian dipadukan dengan gurih lapisan luarnya menjadikan buah tangan ini sangat disukai oleh wisatawan. Layaknya kue kering lainnya, pie susu juga mudah dijumpai di toko-toko yang menjajakan kue kering.

  1. Kopi Kintamani

Tak hanya wisatawan lokal saja yang mengenal akan kenikmatan kopi khas Pulau Dewata. Apalagi kalau bukan Kopi Kintamani. Nama kintamani sendiri diambil dari asal biji kopi tersebut ditanam, yaitu di kawasan Kintamani, Bali. Tumbuh di lereng Gunung Batur Kintamani, kopi bunga manis ini kian menjadi favorit seluruh dunia. Jenis Kopi Kintamani sendiri adalah Arabika, yang mana memiliki kadar asam yang ringan sehingga cocok untuk dikonsumsi siapa saja.

  1. Kacang Matahari Khas Bali

Kacang Matahari menjadi pilihan utama lainnya saat membeli buah tangan khas Bali. Bagaimana tidak, kacang ini menawarkan rasa yang berbeda pada gigitan pertamanya sehingga wisatawan ketagihan akan rasa dari kacang itu sendiri. Sebenarnya kacang matahari termasuk dalam kategori kacang tanah pada umumnya yang telah diolah sedemikian rupa. Namun, di Bali sendiri yang terkenal dan banyak dicari adalah merek dari Kacang Matahari ini.

Penulis: Wiji Adinda Putri
Editor: Rahma Angraini