Home Travel Destinasi 3 Panorama Atas Awan yang Menakjubkan di Kebumen

3 Panorama Atas Awan yang Menakjubkan di Kebumen

95
0
SHARE
Bukit Putri di Desa Kedunggong, Kecamatan Sadang, Kebumen Jawa Tengah. Foto: Instagram.com/ explore_kebumen

Diamma.com- Siapa yang tidak tertarik menikmati panorama alam dari ketinggian? Selain memiliki pantai yang cantik, Kebumen juga memiliki berbagai wisata alam lainnya salah satunya adalah perbukitan. Banyak wisatawan yang lebih memilih dataran tinggi sebagai tujuan wisata karena dinilai lebih menguji adrenalin.

(Baca Juga: Kuliner Autentik! Berikut Makanan Khas Kebumen yang Wajib Dicoba)

Kira-kira apa saja ya? Yuk simak sejumlah spot panorama di atas awan berikut:

1. Bukit Jerit

Panorama indah dan bikin kamu enggak bisa kedip juga ada di Bukit Jerit. Berlokasi di Desa Ketanggung, Desa Pasir, Ayah, Kebumen, Jawa Tengah. Banyak hal yang bisa dilakukan saat kamu berkunjung ke sini loh, Diammania!

Bukit ini menawarkan pemandangan alam seperti pegunungan dan laut yang indah sekali terlebih saat menikmati senja seperti dalam unggahan @suryaaaaaa__.

“Senja Masih Bersamamu, Jatuh, Kamu dan Bisik Rindu,” tulisnya.

(Baca Juga: Ini Dia yang Bikin Alun-alun Kebumen Terlihat Berbeda)

2. Bukit Putri

Bukit Putri menjadi salah satu destinasi wisata bukit populer di Kebumen. Berada di Desa Kedunggong, Kecamatan Sadang, Kebumen Jawa Tengah, kamu dapat melihat sunrise dan sunset di sini loh! Tak hanya itu, Kapal Kayangan serta hutan pinus juga menjadi spot foto favorit bagi pengunjung. Kamu juga dapat berkemah di camping ground dan terdapat playground untuk arena bermain anak.

3. Bukit Pranji

Destinasi wisata alam Bukit Pranji banyak dikunjungi wisatawan khususnya anak muda karena keindahan alam yang memesona dan tidak bisa dilupakan. Bukit yang berada di kawasan Desa Pengaringan, Pejagoan, Kebumen digadang-gadang menjadi spot terbaik menikmati sunrise. Kamu juga dapat menikmati keindahan kabut pagi hari yang cocok untuk menenangkan pikiran kamu, loh!

Melansir dari Instagram @explore_kebumen, akses ke Bukit Pranji lebih mudah dijangkau. Kamu dapat memarkirkan motor di atas sehingga tak perlu lagi tracking yang melelahkan.

(Baca Juga: 5 Pantai yang Menjadi Sasaran Wisatawa di Kebumen)

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Indira Difa Maharani