Home Travel Destinasi Liburan Bersama Pasangan? Ini 4 Wisata Romantis di Yogyakarta

Liburan Bersama Pasangan? Ini 4 Wisata Romantis di Yogyakarta

241
0
SHARE
Enam Langit by Plataran. Foto: Plataran.com

Diamma.com- Liburan bersama pasangan dapat menjadi momen yang sangat menyenangkan. Tak perlu pusing, kamu dapat langsung mendatangi Daerah Istimewa Yogyakarta, kota dengan sejuta tempat wisata. Di Yogyakarta, kamu dapat menemukan segudang tempat wisata yang romantis, cocok untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan.

(Baca Juga: Liburan ke Jogja, Ini 4 Pantai yang Wajib Dikunjungi)

Kira-kira apa saja ya? Yuk intip 4 tempat wisata ini dijamin bikin kamu dan pasangan punya kenangan manis!

1.Klangon Merapi

Klangon merapi merupakan wisata perbukitan yang tersembunyi di daerah Sleman. Klangon Merapi berada di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman Yogyakarta. Tempat ini berada di kaki Gunung Merapi tepatnya di ketinggian 1100 meter. Tempat ini menjadi sudut terbaik untuk menikmati Puncak Merapi.

(Baca Juga: 4 Penginapan di Yogyakarta yang Cocok untuk Backpacker)

2. South Shore, Gunungkidul

Mau ke Bali tapi tidak ada budget? Kamu tak perlu khawatir! Tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul ada tempat yang mirip seperti Bali, yaitu South Shore. Di tempat ini, kamu dan pasangan dapat menikmati panorama keindahan laut dari sebuah pool bar and kafe.

Pesona jogja yang satu ini pun menuai komentar beberapa netizen yang cukup takjub dengan keindahan South Shore tersebut.

“Wuihhhh syahdunya min, suwun minnn,” ujar @adhityaputratama.

“@monitapus dolan Rene yoh,” tulis @irwan.jr14.

“Besok honeymoon disini aja yaa @marisaita99,” kata @radityapp94.

3. Enam Langit By Palataran

Enam Langit by Plataran merupakan salah satu destinasi dengan panorama yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati keindahan Borobudur yang sangat memukau, loh! Pengunjung yang ke sini juga dapat berpiknik, menikmati sunrise hingga sunset. Pemandangannya yang indah menjadikan Enam Langit by Plataran ini sangat cocok untuk kamu yang suka fotografi. Romantis bukan?

4. Waduk Sermo

Siapa yang ingin kemah tapi di pinggir waduk? Destinasi wisata Waduk Sermo sangat cocok untuk kamu yang ingin berkemah di dekat waduk sambil menikmati udara segar. Pemandangan pegunungan digabung dengan air waduk yang tenang serta hijaunya rumput membuat tempat ini pastinya sangat berkesan, loh! Tempat ini cocok jika kamu dan pasangan memiliki tema liburan back to nature.

(Baca Juga: Suka Foto? Yuk Intip 4 Spot Instagramable di Hutan Pinus Pengger)

Jadi, apa kamu sudh menentukan tempat liburan bersama pasanganmu, Diammania?

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Faradina Fauztika